City Cetak Sejarah Pertama Kali Lolos ke Semifinal Champions

City Cetak Sejarah Pertama Kali Lolos ke Semifinal Champions

Pemain City gembira usai mengalahkan PSG. (foto: ist/reuters)


BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Manchester City pertama kali dalam sejarah lolos ke babak semifinal Liga Champions. Sejarah itu diraih setelah menyingkirkan Paris Saint Germain, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB.

Pada leg pertama, City memaksa PSG imbang 2-2. Kemudian di leg kedua, The Citizens menang 1-0 berkat gol Kevin De Bruyne.

Menanggapi hasil ini, Manuel Pellegrini mengaku bahwa tim asuhannya dinaungi keberuntungan.

"Sebenarnya kami cukup beruntung. Dalam dua musim terakhir kami selalu bertemu dengan Barcelona di babak 16 besar, itulah alasan mengapa kami belum pernah lolos ke fase perempat final. Namun tahun ini kami memenangkan babak penyisihan grup. Kami bermain baik saat bentrok dengan Dynamo Kiev dan sekarang melawan tim hebat, Paris Saint Germain," ucap manajer City tersebut.

"Ini merupakan prestasi besar. Bisa sampai semifinal, berarti Anda jadi salah satu dari empat tim terbaik di Eropa. Orang pikir setelah terjadi hasil imbang di Paris, kami akan bermain imbang juga di sini. Tapi gaya permainan City tidak berubah sama sekali," tuturnya yang dikutip situs UEFA.

"Kami tentu ingin menjuarai Liga Champions. Setiap tahun kami terus meningkatkan kekuatan demi misi ini. Ke depannya memang tak mudah sebab ada tim lain yang sangat kuat. Tapi jika sudah mencapai semifinal, Anda harus menghadapi mereka. Kami yakin bisa menghadapi siapapun," ucap Pellegrini.

Selain City, tiket semifinal juga diraih Real Madrid. Dua jatah tersisa akan diperebutkan pada laga Barcelona versus Atletico Madrid dan Benfica kontra Bayern Muenchen.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews