Zidane Berharap Pemainnya Tidak Panik

Zidane Berharap Pemainnya Tidak Panik

Zidane (Foto: google)

BATAMNEWS.CO.ID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meminta anak buahnya tidak panik pascakekalahan dari Wolfsburg. Zidane masih yakin bisa membalikkan keadaan di Santiago Bernabeu pekan depan.

Los Blancos digilas klub asal Jerman itu 0-2 saat melawat ke Volkswagen Arena, Kamis (7/4/2016) dinihari WIB, pada leg pertama perempatfinal Liga Champions.

Madrid sebenarnya tampil dominan sejak menit awal, Mereka punya 60 persen ball possesion serta membuat total 21 attempts.

Namun, Wolfsburg yang lebih banyak ditekan justru bermain efektif dan mampu mencetak dua gol dalam rentang 25 menit lewat penalti Ricardo Rodriguez serta Maximilian Arnold.

Madrid pun kalah 0-2 dan punya beban untuk menang minimal selisih tiga gol di leg kedua pekan depan. Bukan pekerjaan mudah mengingat sejarah mengatakan bahwa Wolfsburg punya peluang besar lolos ke semifinal, yakni 89 persen, dengan keunggulan tersebut.

Selain itu, Madrid selalu tersingkir di delapan laga knockout terakhir setelah kalah di leg pertama.

Meski demikian, Zidane enggan menyerah dan yakin betul anak asuhnya bisa membalas kekalahan mereka di leg kedua untuk lolos ke semifinal.

"Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah tenang. Saya tidak mau menjadi gila, para pemain pun demikian. Kami kecewa, karena kalah itu menyakitkan. Tapi kami tahu bahwa kami harus mengubah kondisi ini," ujar Zidane seperti dikutip Sportsmole.

"Menjadi pemain Real Madrid, kami tahu bahwa bisa membalikkan keadaan di Bernabeu dengan dukungan fans," sambungnya.

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews