Antonio Conte Resmi Latih Chelsea

Antonio Conte Resmi Latih Chelsea

Antonio Conte. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, London - Antonio Conte resmi ditunjuk untuk melatih Chelsea mulai musim depan. Pelatih berusia 46 tahun itu segera bertugas setelah menemani Italia mengikuti Piala Eropa 2016 di Prancis.

Conte mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya setelah menandatangani kontrak selama tiga tahun di Stamford Bridge. Dia akan meneruskan tugas Guus Hiddink yang saat ini berstatus interim.

"@ChelseaFC dengan bangga mengumumkan pengangkatan Antonio Conte... (sebagai pelatih Chelsea),” tulis Chelsea melalui akun twitter-nya,  “@ChelseaFC, dilansir the guardian.

Ini pertama kalinya Conte berkarir di Inggris. Chelsea menjadi klub keenam yang ditanganinya. Terlepas Italia, mantan gelandang serang itu pernah menggarap Juventus, Siena, Atalanta, Bari dan Arezo.

Pengangkatan ini sekaligus membuat Conte menjadi pelatih asal Italia kelima yang membesut klub London Barat tersebut. Dia mengikuti jejak Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti dan Roberto Di Matteo.

"Saya ingin segera menghadapi tantangan yang tersaji di Liga Inggris. Saya gembira kami telah mencapai kesepakatan. Semuanya kini sudah jelas dan semoga itu bisa mengakhiri semua spekulasi. Saya akan fokus melanjutkan tugas saya sebagai pelatih Italia. Saya baru resmi menangani Chelsea setelah Piala Eropa,”  jelas Conte.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews