Pengembang Green Terrace Ajak Polisi Gusur Mobil Jenazah Masjid di Tiban Baitul Hasanah

Pengembang Green Terrace Ajak Polisi Gusur Mobil Jenazah Masjid di Tiban Baitul Hasanah

Sebuah crane dikerahkan pengembang perumahan Green Terrace Tiban bersama polisi untuk mengangkut mobil jenazah masjid Abdullah. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sejumlah badan jalan komplek Perumahan Tiban Baitul Hasanah, Tiban Baru Sekupang, Batam, rusak berat akibat aktivitas pengembang perumahan Green Terrace.

Beberapa kali warga sempat melarang mobil-mobil truk pengangkut tanah yang melintas dan menimbulkan debu, serta merusak jalan diadang, namun selalu digagalkan.

Puluhan warga sempat membuat palang pembatas di pintu masuk perumahan Baitul Hasanah, namun belakangan juga dibongkar oleh pihak pengembang, dengan membawa aparat keamanan berbaju hijau.

Entah sudah berapa kali hal itu terjadi. Puncak kekesalan warga dengan memblokir jalan perumahan dengan mobil jenazah milik Masjid Abdullah.

“Jalan berdebu. Untuk hilangin debu disiram, malah jadi becek dan malah jalan semakin rusak," ujar seorang warga, Rabu (13/4/2016).

Blokade jalan dengan mobil jenazah itu dengan cara melintangkan mobil di tengah jalan. Tiga ban mobil sengaja dibuka dan disimpan.

Pihak developer perumahan, bersama kepolisian membawa sebuah mobil untuk menggerek mobil jenazah tersebut. Namun warga tetap bersikukuh menghalangi.

Saat ini, warga dan pihak developer tengah bernegosiasi, bagaimana untuk proses kelanjutan.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews