https://www.batamnews.co.id

Siapa Bobi Rian Pengunggah Video Heboh Honorer Distako Batam?

Bobi Rian (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Siapa Bobi Rian alias Bobby, penggunggah video kecurangan perekrutan honorer di Dinas Tata Kota Batam? Ternyata nama Bobi sudah tak asing lagi di kalangan para seniman musik di Batam, Kepulauan Riau.

Namanya sempat menghebohkan salah satu grup media sosial Kaskus pada rentang waktu 2011-2012. 

Bobi diketahui sebagai seorang anak band. Ia memiliki grup band yang dinamakan Kufaku Band yang bermarkas di Batam.

Bobi sebagai vokalisnya. Band tersebut disebut sebagai band fenomenal. Kendali belum masuk Dahsyat, namun nama Kufaku terus berseliweran di dunia internet.

Dalam musik-musiknya dan lagu yang ia ciptakan, tampak sekali Bobby, pendobrak dan dekonstruksi nilai-nilai konvensional dengan memadukan musik metal dengan suara sengau khas penyanyi melayu.

Dan uniknya, dalam video klipnya Bobby kerap berpenampilan R&B, ia juga tak jarang memberikan pesan-pesan religi sebelum bernyanyi.

Dalam pesan yang ia unggah di YouTube pun Bobby tak lupa menyalami para fansnya. Ia tak lupa mengucapkan salam religi di awal.

“Assalamualaikum Kufaku lovers Kufaku haters,” ujar Bobby dalam video yang menghebohkan tersebut.

Beberapa single yang dirilis Kufaku Band diantaranya Berak Tak Cebok, Cuma Kamu, Terlanjur, PKI, Cuma Kamu Coba-coba.

Bobi juga berdasarkan penelusuran batamnews.co.id, memiliki sebuah studio di Batam. Studio itu ia rentalkan per jam dan di sana ia juga kerap menggelar latihan bersama anggota grup band Kufaku.


[snw]