[BREAKINGNEWS] Warga Tiban Baitul Hasanah Blokir Jalan Komplek Pakai Mobil Jenazah

Warga Tiban Baitul Hasanah memblokir jalan perumahan akibat pengembang yang merusak jalan umum mereka. (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Warga Perumahan Baitul Hasanah, Tiban Baru Sekupang,Batam, Kepri, menutup jalan keluar masuk kendaraan proyek pembangunan perumahan pengangkut tanah, dengan mobil jenazah, Rabu (13/4/2016)

Warga melakukan hal tersebut karena sudah kesal dengan kendaraan lori pengankut tanah yang lalu lalang didepan rumah. 

Akibatnya jalan tembok menjadi rusak, dedu yang yang ada disiram dan membuat becek jalan. Selain itu kontur jalan juga tampak turun.

"Jalan rusak dan berdebu. Untuk hilangin debu disiram, malah jadi becek dan malah jalan semakin rusak," ujar seorang warga.

Blokade jalan yang dilakukan dengan mobil ambulance jenazah tersebut, diletakkan melintang jalan, kemudian tiga buah ban mobil tersebut dicopot.

Pihak developer perumahan, bersama kepolisian membawa sebuah mobil untuk menggerek mobil jenazah tersebut. Namun warga tetap bersikukuh tidak boleh.

Saat ini, warga dan pihak developer tengah bernegosiasi, bagaimana untuk proses kelanjutan.

Permasalah ini sebenarnya sudah kerap terjadi. Warga kerap memberi plang di pintu masuk ke perumahan, namun beberapa kali pihak developer perumahan Green Terrace itu kembali membuka.

Pihak pengembang tampak tak takut dengan membawa sejumlah aparat mereka membongkar portal yang menghalangi truk pembawa tanah tersebut.

 

 

[edo]

SHARE US :