Drone Banshee Target Lakukan Pengintaian atau Mainan? Ini Keterangan Kapolda Kepri

Drone Banshee Target Lakukan Pengintaian atau Mainan? Ini Keterangan Kapolda Kepri

Kapolda dan Kapolresta meneliti drone yang jatuh di perairan Kepri. (foto: edo)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian turun langsung ke Pelabuhan Internasional Batam Centre untuk melihat langsung pesawat tanpa awak (drone) yang ditemukan oleh awak kapal yang hendak menuju Situlang, Malaysia pada Kamis (31/3/2016) pukul 11.00 WIB.

Kapolda kepri yang didampingi Wakapolda dan Kapolresta Barelang, beserta jajaran dari TNI AL dan AU melihat langsung bentuk pesawat tanpa awak tersebut. Namun belum diketahui siapa pemilik dari pesawat tersebut.

"Kita akan selidiki terlebih dahulu, apakah ini milik dari instansi terkait, atau mainan milik pribadi. Maka kita akan teliti lebih lanjut, apakah pesawat pengintai atau mainan saja," ujar Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, Kamis (31/3/2016) sore di Pelabuhan Internasional Batam Centre.

Drone Banshee Target yang ditemukan mirip seperti yang pernah ditemukan pada 2012 lalu. Namun belum diketahui jenisnya, maka Polda kepri akan memeriksa dan bekerja sama dengan pihak terkait.

"Ini menyerupai drone yang pernah ditemukan tapi apakah sama atau tidak kita akan teliti terlebih dahulu," terang Sam Budigusdian.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews