Butuh Bantuan, Dua Bayi Cantik di Batam Ini Dempet di Bagian Tubuh

Butuh Bantuan, Dua Bayi Cantik di Batam Ini Dempet di Bagian Tubuh

Bayi kembar siam yang dilahirkan pasangan Warmin di Batam. (foto: edo)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pasangan Junaidi dan Warmin, warga Perumahan Hawaii Garden Tahap 2, Kecamatan Batam Kota, Batam mendapat bayi kembar siam yang lahir di Rumah Sakit Camatha Sahidya, Panbil. Warmin melahirkan sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (29/3/2016)

Kedua bayi itu berjenis kelamin perempuan dan masih dirawat di rumah sakit. Kedua bayi tersebut dempet di bagian tubuh masing-masing. Bayi tersebut dirawat secara intensif dalam inkubator usai dilahirkan dengan proses operasi cesar. Berat keduanya masing-masing 2 kg.

Kondisi kesehatan bayi kembar siam tersebut sehat ketika dilahirkan, namun dokter menyarankan untuk membawa ke RS Awal Bros, Baloi Bros untuk proses perawatan selanjutnya.

"Kesehatannya bagus, cuma dokter menyarankan agar segera merujuknya ke Awal Bros," ujar Musa, paman kedua bayi kembar tersebut, Rabu (30/3/2016)

Namun, untuk membawa bayi kembar itu ke RS Awal Bros belum terlaksana karena terbentur masalah biaya yang diminta pihak RSAB.

"Di Awal Bros ada satu slot di jalur umum, tapi mereka meminta DP dulu sebesar Rp 40 juta," kata Musa.

Sementara itu, Junaidi ayah dari bayi kembar siam itu mengatakan pihak keluarga sebelumnya sudah mengetahui kondisi bayi yang ada di dalam kandungan istrinya sejak usia kandungan memasuki umur 7 bulan.

"Sudah tahu sejak usianya 7 bulan, tapi kita tidak tahu bagaimana penanganannya," ujar Junaidi.

Keluarga berharap bayi tersebut dapat menjalani operasi pemisahan dan tumbuh menjadi dua bayi kembar sehat. Pihak keluarga meminta uluran tangan para dermawan untuk dapat membantu. "Kami terkendala dalam biaya, maka kami meminta uluran tangan para dermawan untuk dapat membantu meringankan beban guna membayar operasi pemisahan," ujar Junaidi.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews