Begini Kisah Ayah Marshanda Sebelum Jadi Pengemis

Begini Kisah Ayah Marshanda Sebelum Jadi Pengemis

Marshanda dan ayahnya, Irwan Yusuf. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Irwan Yusuf ayah artis Marshanda dijemput keluarganya dari Panti Sosial Bina Insan (PSBI) 2 Cipayung, Jakarta Timur. Irwan dibawa ke rumah sakit untuk mengobati penyakitnya.

Penjemputan ayah kandung artis cantik Marshanda ini dilakukan secara diam-diam. Kepala Satuan Pembinaan Penyandang Masalah Kesehjateraan Sosial DKI Daniel mengatakan, Irwan Yusuf dijemput oleh kedua kakaknya sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (28/3/2016). Dia pergi dengan menggunakan mobil jenis sedan dan dibawa ke rumah sakit untuk diberi perawatan.

"Ya memang karena dia menderita sakit diabetes dan katarak. Sehingga keluarga memberikan perawatan," ujarnya pada wartawan, Senin (28/3/2016).

Menurut Daniel, pihak keluarga sudah menyelesaikan sejumlah persyaratan administrasi, seperti surat perjanjian, materai, dan KTP.

Dengan begitu, Irwan tak akan mendatangi pusat rehabilitasi penyandang masalah sosial itu lagi. "Saya yakin keluarga baik dan perhatian sama dia. Buktinya ini langsung dibawa ke dokter," pungkasnya.

Irwan Yusuf sebelum menjadi pengemis diketahui mempunyai sejumlah usaha. Namun, usaha yang dirintisnya itu bangkrut hingga mengemis pun menjadi pilihan.  

Warga Jalan Bangka IX, RT 11/10, Mampang, Jakarta Selatan menyebutkan, Irwan Yusuf sempat memiliki usaha penyalur jasa TKI. Hanya saja, usahanya bangkrut dan mengontrak di kawasan Mampang selama dua tahunan.

Anak pemilik kontrakan di Jalan Bangka IX, Dhani (35) mengatakan, Irwan sempat beberapa bulan mengontrak di rumah milik ayahnya.  Bahkan, Irwan kerap tidur di teras rumahnya karena tak mampu membayar kontrakan.

"Kasihan juga, sudah tidak diurus oleh keluarganya. Dulu pernah mengontrak di sini sejak 2008. Makanya begitu dia tiduran saya biarkan saja," ujarnya pada wartawan di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2016).

Dhani menuturkan, sempat berbincang-bincang dengan Irwan saat masih mengontrak dahulu. Irwan pun mengaku pernah mempunyai usaha penyalur TKI ke luar negeri. Namun, usaha itu bangkrut dan membuat keluarga Irwan meninggalkannya.

"Katanya pernah menikah lagi dan punya tiga anak. Mungkin itu yang bikin keluarga tidak menerimanya. Cuman saya tak tahu pasti itu benar atau tidak. Itu kan pengakuannya dia ya," katanya.

Dhani menambahkan, saat masih mengontrak dahulu, mantan istrinya yang juga ibu Marshanda, yakni Rianti Sofyan pernah mengunjungi kontrakan, begitu juga dengan Marshanda.

"Mantan istrinya pernah ke sini sekali, Marshanda juga pernah datang tetapi ketemu ayahnya di depan saja. Setelah itu tak pernah kelihatan lagi," tutupnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews