TERUNGKAP! Marshanda Akui Ayahnya Sudah Lama Mengemis

TERUNGKAP! Marshanda Akui Ayahnya Sudah Lama Mengemis

Marshanda dan ayahnya, Irwan Yusuf. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Artis Marshanda mengakui kalau ayahnya, Irwan Yusuf sudah lama menjadi pengemis. Marshanda juga mengaku kerap mendengar dari teman-temannya, kalau ayahnya itu mengemis di jalanan.

Namun, karena terbentur masalah dengan ibunya, Marshanda jadi tak bisa membantu Irwan lebih jauh.

"Mama Papa pisah, aku lost contact sama Papa. Ketemu pas umur 15 tahun, lalu lost contact lagi dan bertemu waktu umur 20 tahun. Lalu lost contac lagi sampai sekarang ketemu lagi," ujar Marshanda di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

Menurut Marshanda, selama ini, ayahnya memang lantang lantung tak karuan. Ekonominya pun terpuruk, sehingga ayahnya terpaksa mengemis di jalanan.

Hanya saja, kata artis yang akrab di sapa Caca itu, ayahnya memang kerap dipandang sebelah mata lantaran kondisinya yang kumal dan kucel karena menjadi gelandangan. Banyak pula yang tak menghormatinya karena materinya yang terpuruk itu. Namun, dia tak dapat membantu banyak lantaran keluarga ibunya menganggap Chaca masih sekolah SMA dan tak selayaknya mengurus ayahnya.

"Sudah lama Papa begini. Sekarang mungkin lagi parah ya, namanya orang. Dari dulu keadaan ekonomi Papa emang enggak baik. Dari keluargaku mikirnya, ya Allah Caca kan masih SMA. Masih sekolah dan masih ada pekerjaan. Apa itu bukan tanggung jawab yang terlalu besar," tuturnya.

Meski demikian, Marshanda mengaku, kerap membantu ayahnya. Tetapi, keluarga Irwan tidak memaksa jika Caca tak mau membantu ayahnya itu.

"Tapi, tiap ketemu Papa, aku bantu semaksimal yang aku bisa. Dari keluarga Papa sendiri juga take over Papa Cha. Maksudnya kita kan dari keluarganya papa, dan kita semua masih mampu kok mensupport Papa, jadinya kami enggak mau beratin Caca, kalau mau berbuat baik ya silakan, tapi jangan jadi berat di Caca. Begitu katanya," paparnya.

Caca menambahkan, alasan dia lost contact dengan ayahnya itu lantaran saat dia berumur 20 tahuanan. Dia tengah didera kasus perceraian, dia juga berganti nomor handphone sehingga kontak ayah dan tantenya hilang.

"Dari tanteku dari oma dari opa sudah cerita kalau sudah ada tempat tinggal buat Papa. Terus segala sesuatunya udah disiapkan. Aku lagi tektokan sama tante, apakah Papa pulang dama aku atau sama tante," tutupnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews