Tahanan dan Aparat Bentrok, Rutan Bengkulu Terbakar

Tahanan dan Aparat Bentrok, Rutan Bengkulu Terbakar

Kebakaran di Rutan Malabero Bengkulu. (foto: ist/kupasbengkulu.com)


BATAMNEWS.CO.ID, Bengkulu - Rumah tahanan (Rutan) Malabero Kota Bengkulu rusuh dan terbakar sekira pukul 21.00 WIB, Jumat (25/3/2016). Selain api yang membakar rutan, terdengar beberapa letusan senjata dari dalam.

Belum diketahui penyebab pasti kerusuhan tersebut. Namun, informasi yang beredar, kerusuhan terjadi saat polisi mendatangi sel Narkoba Rutan Malabero.

Tak lama terjadi kerusuhan dan api membakar rutan. Para penghuni Rutan berusaha keluar dan menjebol pintu besi pembatas. Dikabarkan tembok pembatas Rutan yang berada di tengah pemukiman penduduk itu sudah dijebol.

Dugaan sementara, api berasal dari sel narkoba. Teriakan minta tolong sempat terdengar dari balik dinding Rutan. Belum dikatahui, apakah ada para penghuni rutan yang terbakar atau yang melarikan diri akibat kekacauan yang terjadi.

Selain itu, sempat terjadi saling lempar batu antara tahanan dengan aparat keamanan. Puluhan kali tembakan peringatan dilepaskan dari aparat keamanan.

Tak hanya tahanan, masyarakat sekitar sempat panik mendengar suara tembakan yang diarahkan ke pagar pembatas, mengantisipasi pata tahanan agar jangan kabur.

Tak hanya kekacauan di dalam rutan, warga sekitar yang berada di sekitar Rutan Malabero juga tampak panik. Aparat keamanan dan pihak pemadam kebakaran berada di lokasi. Demikian dilansir dari kupasbengkulu.com.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews