Gelper di Harbour Bay Sudah Tutup Sejak Pagi

Gelper di Harbour Bay Sudah Tutup Sejak Pagi

Petugas menutup dan menyegel gelper SPZ II di Harbour Bay, Batam. (foto: edo)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gelanggang permainan (gelper) di kawasan Pelabuhan Harbour Bay yang tidak pernah tersentuh, akhirnya mendapat garis polisi dan penyegelan. Penutupan itu setelah Kapolda Kepri memerintahkan menutup semua gelper yang ada di Kota Batam tanpa terkecuali.

Lokasi yang berada di kawasan Harbour Bay yang telah disegel ada 5 titik yaitu Slam Dunk, MGM, kemudian SPZ 1 dan 2, dan Indah Zone.

Namun, saat dilakukan penyegelan, sudah tidak ada lagi aktifitas di tempat-tempat tersebut. Diduga informasi bocor dan pemilik lokasi sudah terlebih dulu menutup gelanggang permainan tersebut sejak pagi hari.

Padahal pada hari-hari biasa, gelper di Harbour Bay sangat ramai pengunjung. Parkiran mobil dan motor sampai meluber kemana-mana.

Sementara, secara serentak polisi juga menutup dan menyegel gelper di lokasi lain. Informasi di lapangan di kawasan Nagoya dan Jodoh terdapat puluhan titik lokasi gelper dan di Batuaji terdapat belasan arena gelper. Selain itu di daerah Batam Kota dan Bengkong.

Belakangan, Pemko Batam melalui Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Batam mengeluarkan izin gelper yang dekat dengan pemukiman penduduk. Padahal, hal itu jelas melanggar Perda Pariwisata Batam.

Namun, Kepala BPM-PTSP Gustian Riau mengatakan hal itu tidak masalah karena tidak ada masyarakat yang protes atau keberatan. Termasuk adanya pemberian izin gelper di lokasi eks GOR Karate Batam.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews