https://www.batamnews.co.id

Fame Hotel Batam Gelar Earth Hour dengan Kitchen Kustik

Atraksi memeriahkan Hari Bumi di Fame Hotel Batam. (foto: ist/famehotel)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Fame Hotel Batam menggelar kampanye Hari Bumi (earth hour) dengan memadamkan listrik selama satu jam di publik area, seperti lobby, resto, koridor, bar, hingga semua area kantor, pada Sabtu, 19 Maret 2016 lalu. Kegiatan ini merupakan tahun pertama Fame Hotel Batam untuk turut berpartisipasi secara langsung sebagai bentuk kepedulian pada bumi.

Tidak hanya di dunia nyata tetapi Earth Hour juga semarak di sosial media melalui hashtag. #ChangeClimateChange yang sudah cukup mendunia untuk beberapa pekan di bulan Maret. Karena di berbagai belahan dunia turut berpartisipasi dalam acara ini dengan melakukan serangkaian acara di antaranya dengan cara memadamkan listrik selama 1 jam dari pukul 20.30 - 21.30 WIB.

Acara dimulai setelah dipadamkannya listrik dan mulai menyalakan obor dengan formasi berbentuk 60+ yang dipimpin oleh Fey Soraya, Manager Hotel Fame Hotel Batam.

Fey Soraya mengatakan, untuk para tamu yang menginap, turut diimbau untuk berpartisipasi dalam kegiatan Earth Hour dengan cara turut serta memadamkan listrik di kamar masing-masing.

Sambung Fey, untuk ikut meramaikan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di area parkir hanya dengan diterangi oleh obor dan di bawah terangnya bintang malam itu. "Hal ini adalah sebagai bentuk apresiasi kami terhadap para tamu yang ikut serta dalam Earth Hour, sehingga tidak merasa bosan selama listrik dipadamkan di area hotel," ujar Fey Soraya, rilis yang diterima batamnews.co.id, Senin (21/3/2016).

Fey menjelaskan, penampilan-penampilan menarik disajikan oleh para karyawan Fame Hotel Batam, di antara lain menampilkan kebolehan kitchen crew untuk memainkan musik dengan peralatan dapur menggunakan ember, belanga, panci, sumpit, galon dan lain-lain tanpa ada menggunakan peralatan listrik.

"Hal ini ditujukan untuk menghibur para tamu selama pemadaman sedang berlangsung," papar Fey.

Fey melanjutkan, tidak hanya itu, Fame juga menunjukkan kemampuan para Bartender. Yang menjadi lebih menarik adalah atraksi yang dilakukan bartender perempuan yang menampilkan atraksi juggling dengan botol yang dinyalakan api, serta masih banyak atraksi lain yang ditampilkan oleh karyawan Fame Hotel Batam.

"Dengan kegiatan Earth Hour ini diharapkan Fame Hotel Batam dapat menjadi bagian yang selalu peduli terhadap kelestarian bumi serta menjadi inspirasi bagi masyarakat Batam yang belum familiar dengan kegiatan ini. Sehingga bisa mengajak masyarakat yang lebih luas lagi untuk berpartisipasi, dan acara ini akan secara konsisten dilaksanakan setiap tahun," tutupnya.

(isk/rls)