Objek Wisata Taman Habibie yang Tersembunyi, Wajib Kamu Tahu!

Objek Wisata Taman Habibie yang Tersembunyi, Wajib Kamu Tahu!

Suasana di Taman Habibie Patam Lestari, Sekupang, Batam. (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bingung mencari tempat yang indah, suasana tenang, dan sangat tepat untuk menghabiskan akhir pekan? Objek wisata Taman Habibie tentu saja bisa menjadi alternatif melepas penat dan lelah.

Di Taman Habibie ini juga bisa ditemukan tangga 1000. Tangga yang terdapat sekitar seribu anak tangga.

Lokasi objek wisata ini terdapat di Kelurahan Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

Dari pusat kota, Taman Habibie ini cukup mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi. Dari Nagoya, Kecamatan Lubuk Baja, lokasi tersebut bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit, baik dengan sepeda motor dan mobil. 

Sayangnya ke lokasi tersebut memang tidak ada angkutan umum. Pengunjung terpaksa harus membawa kendaraan pribadi atau sewa. 

 

Pondok-pondok yang digunakan untuk memandang keindahan di seberang Taman Habibie. (Foto: Iskandar)

 

Rute

Rute menuju lokasi Wisata Taman Habibie sedikit berliku. Taman Habibie dan Tangga 1000 itu berada di Kelurahan Patam Lestari. Untuk menuju ke sana, Anda masuk dari simpang empat traffic light simpang menuju Perumahan Patam Lesatari. 

Jarak antara persimpangan jalan raya menuju Wisata Taman Habibie ditempuh sejauh kurang lebih 4 kilometer. 

Sebelum sampai di lokasi wisata, Anda akan menemukan terlebih dahulu Hotel Acacia, lalu tidak jauh dari hotel terdapat Perumahan Patam Lestari.

Dari Perumahan Patam Lestari untuk menemukan persimpangan tempat wisata berjarak 500 meter. Simpang menuju wisata sebelum SD Negeri 003. Dari persimpangan anda akan menemukan tanda masuk ke lokasi wisata.

Aura sunyi begitu terasa saat perjalanan menuju lokasi wisata Taman Habibie, tangga 1000. Apabila Anda pergi sendiri bisa jadi akan mengurungkan niat, dan balik kanan.

Dalam perjalanan dari persimpangan tanda masuk lokasi wisata. Anda akan dikelilingi pepohonan nan rimbun dan sangat sepi. Sebab lokasi tersebut tidak terawat dan dijadikan hutan lindung. Dalam perjalanan 2 kilometer dipastikan anda tidak akan menemukan rumah penduduk ataupun orang yang sedang melintas.

Anak tangga yang diperkirakan mencapai seribuan. (Foto: Iskandar)

 

Tempat istirahat Habibie

Namun, setibanya di Villa Bukit Harimau, suasana sedikit nyaman karena jalanan mulai agak terang. Tidak jauh dari sana Anda akan menemukan pantai buatan yang dikelola oleh warga setempat dan menemukan penunjuk arah menuju lokasi wisata taman Habibie.

Akses menuju lokasi wisata Taman Habibie terbilang sangat bagus. Sebab, menurut cerita warga setempat, lokasi tersebut dahulunya memang tempat peristirahatan mantan Presiden BJ Habibie bersama keluarga.

Setiba di lokasi, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Anda bisa melihat langsung gedung-gedung yang menjulang tinggi di Singapura. Selain itu, mata anda akan dimanjakan dengan banyaknya kapal yang sedang labuh jangkar.

Di lokasi tersebut terdapat beberapa pondok untuk bersantai dan dua ayunan untuk bermain bersama keluarga. Untuk menuju ke bibir pantai, anda terlebih dahulu melewati ratusan tangga yang berliku-liku. 

Lokasi tersebut di sebut oleh warga setempat sebagai tangga 1000 karena lokasi wisata Taman Habibie dikelilingi tangga yang jumlahnya mencapai 1000 anak tangga.
 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews