Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Ternyata Nyabu saat Pelantikan

Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Ternyata Nyabu saat Pelantikan

Sejumlah petugas mengawal Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir (kiri) usai ditangkap pesta narkoba. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Palembang - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap Bupati Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan Ahmad Wazir Noviadi saat mengadakan pesta narkoba di rumahnya pada Minggu (13/3/2016).

Ahmad Wazir sudah menjadi target petugas BNN sejak tiga bulan lalu.

"Lebih kurang selama tiga bulan sudah kita lihat. Pada waktu pelantikan saja dia (Noviadi) itu habis pakai (sabu-sabu). Jelas sekali wajahnya habis pakai," ujar salah seorang petugas BNN pusat di Kantor BNNP Sumsel, Jalan OPI Jakabaring, Palembang, Senin (14/3/2016) dinihari.

Menurutnya, Noviadi memakai narkoba jenis sabu-sabu biasanya rutin setiap hari. Narkoba jenis sabu-sabu didapat Noviadi melalui orang kepercayaannya yang juga tercatat sebagai tetangga Noviadi.

"Orang yang jadi kurir ini namanya Murdani. Murdani ini ambil barangnya sama Ican. Biasanya setelah dapat barang (sabu-sabu) diletakan Murdani di sebuah tempat di rumah Bupati ini. Barulah si Bupati ini mengambil sendiri barang sabu-sabu yang diletakkan tadi," paparnya.

Baru Dua Bulan Dilantik

Belum genap dua bulan Ahmad Wazir Noviadi menduduki posisi bupati. Pria kelahiran 2 November 1988 itu sebelumnya menjadi anggota DPRD Ogan Ilir periode 2014-2019.

Dia maju dari Partai Golkar, mewakili Dapil V (Kecamatan Lubuk Keliat, Rambang Kuang dan Muara Kuang). Karirnya melejit saat Pilkada Serentak Desember 2015.

Noviadi maju sebagai pasangan calon bersama Ilyas Panji. Dua orang itu mendapat sokongan politik dari PDI-P, Golkar, Hanura, PPP, dan PKS. Noviadi-Panji mengalahkan pasangan Helmi Yahya-Mushendi Fazareki yang didukung Partai Nasdem dan Demokrat.

Sejak itu, Noviadi berhasil melanjutkan tahta orangtuanya, yakni Mawardi Yahya. Namun, baru mengomandani pusat pemerintahan yang berada 35 kilometer dari Kota Palembang itu, Noviadi terjerat kasus narkoba.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews