Polemik BP Batam, Pelantikan Pejabat Direktur dan Manager Bandara Hang Nadim Ditunda

Polemik BP Batam, Pelantikan Pejabat Direktur dan Manager Bandara Hang Nadim Ditunda

Suasana di terminal Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Proses seleksi terhadap calon direktur dan manager Badan usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam kelar. Namun pelantikan pejabat pejabat teras tersebut masih tertunda.

Hingga saat ini Kepala Badan Pengusahaaan Batam Mustofa Widjaja masih belum melantik pejabat yang terpilih.

"Proses seleksi terhadap calon yang akan mengisi jabatan direktur hingga manager sudah dilakukan. Namun, belum diumumkan dan dilantik," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Mingggu (13/3/2016).

Pelantikan awalnya dijadwalkan Februari 2016. Namun, polemik rencana mengubah status kawasan bebas Batam, membuat rencana tersebut tertunda. 

"Hingga saat ini belum ada pengumuman. Kewenangan sepenuhnya memang ada di tangan Kepala BP Batam," kata dia.

Saat ini otoritas Hang Nadim masih melakukan operasional bandara internasional itu bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan.

"Hingga saat ini berjalan normal seperti biasa. Hanya statusnya saja yang belum berubah resmi menjadi BUBU yang sepenuhnya dikelola BP Batam," kata Suwarso seperti dikutip Antara.

Pembentukan Bubu di bawah BP Batam berdasarkan PP No.65 Tahun 2014, yang mengatur tentang Badan Usaha Bandara Hang Nadim di bawah BP Batam.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews