Soerya Disebut Calon Kuat Kepala DKN Batam, BP Batam: Kita Tunggu Keputusan DKN

Soerya Disebut Calon Kuat Kepala DKN Batam, BP Batam: Kita Tunggu Keputusan DKN

Soerya Respationo salam komando dengan HM Sani. (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dewan Kawasan (DK) dilebur menjadi Dewan Kawasan Nasional (DKN) yang di ketuai oleh Menteri Perekonomian Darmin Nasution. Sebelumnya Gubernur Kepulauan Riau sebagai Ketua Dewan Kawasan (DK), saat ini gubernur tidak lagi membawahi BP Batam, Bintan, dan Karimun.

Sehingga Gubernur Kepri, Ketua DPRD Batam dan Walikota berstatus sebagai anggota Dewan Kawasan Nasional (DKN).

Selain itu, Kepala BP Batam Mustofa Wijaya diisukan bakal diganti dengan pejabat baru atau Kepala Dewan Kawasan Nasional Batam.

Beberapa nama mulai mencuat seperti mantan Wakil Gubernur Soerya Respationo dan mantan Walikota Batam Ahmad Dahlan selain itu masih ada beberapa nama lainnya yang disebut-sebut.

Kabarnya, nama Soerya cukup kuat bakal menjabat. Saat ini namanya sudah berada di tangan Presiden Jokowi. "Namanya sudah di tangan Jokowi," ujar sebuah sumber.

Namun, Badan Pengusahaan (BP) Batam belum mendapatkan informasi terkait isu tersebut.

"Belum ada info dari pimpinan. Kita tunggu aja keputusan Dewan Kawasan Nasional," ujar Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono, saat dikonfirmasi, Jumat (11/3/2016) malam.

Presiden RI Joko Widodo menerbitkan Keppres Nomor 8 Tahun 2016 mengantikan Keppres Nomor 18 Tahun 2013 tentang Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Dewan Kawasan Nasional (DKN) diketuai Menko Perekonomian Darmin Nasution. Anggotanya, Mendagri, Menteri Keuangan, Menteri Perdagangan, Menteri ATR/Kepala BPN, Menteri Perindustrian, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Kepri, Ketua DPRD Batam, dan Wali Kota Batam. 

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews