Jelang MotoGP Qatar

Marquez Bicara Kompetitor Terberat di MotoGP 2016

Marquez Bicara Kompetitor Terberat di MotoGP 2016

Marc Marquez. (foto:bbc.co.uk)


BATAMNEWS.CO.ID, Doha - Musim balapan MotoGP 2016 segera dimulai di Qatar. Para pebalap dan tim masing-masing sudah mempersiapkan diri sejak akhir tahun lalu. Peluang dan prediksi pun mulai bermunculan.

Adalah Marc Marquez berencana bangkit di musim balap 2016. Setelah gagal mempertahankan gelar juara musim lalu, The Baby Alien menyebut bakal kerja ekstrakeras bersaing dengan kompetitornya.

Marquez hanya menempati posisi tiga di akhir kejuaraan dunia musim lalu. Pembalap Spanyol kalah dari duo Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Setelah menjalani rangkaian tes pramusim sejak Malaysia hingga Qatar, Marquez mengaku siap memberikan penampilan seratus persen di musim balap 2016. Meski demikian, kegagalan mempertahankan gelar membuatnya jadi kesulitan.

"Saya coba untuk memberikan 100 persen di setiap musim, tapi musim ini datang dengan tantangan yang lebih besar sebab kami tidak bisa mempertahankan gelar tahun 2015. Saya harus bekerja lebih keras," katanya saat diwawancara Red Bull, Senin (7/3/2016).

Soal lawan terberat, Marquez menambahkan, tiga pesaingnya yaki Lorenzo, Rossi, dan rekan setimnya Dani Pedrosa masih jadi yang terkuat. Namun Marquez tak menepikan pembalap lain seperti Andrea Dovizioso dan Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

"Tentu saja Lorenzo, Rossi dan Pedrosa (masih yang terkuat). Kekuatan Lorenzo adalah kecepatan, dia cepat dan sekali dia berada di depan maka akan sangat sulit mengejarnya. Valentino punya banyak pengalaman dan pemahaman yang komprehensif. Sedangkan Dani punya kondisi yang sangat bagus dan kuat," ungkapnya.

"Saya mengatakan mereka adalah lawan utama saya tahun ini, tapi Anda tidak pernah tahu siapa lagi yang bisa mengejutkan Anda. Terutama jika melihat bagaimana tim Ducati yang semakin kuat dengan banyak perbaikan teknis," pungkasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews