Jelang MotoGP Qatar

Mengejutkan, Pebalap Suzuki Asapi Rossi di Hari Pertama Ujicoba Qatar

Mengejutkan, Pebalap Suzuki Asapi Rossi di Hari Pertama Ujicoba Qatar

Pebalap Suzuki Maverick Vinales. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Doha - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales tampil mengesankan di ujicoba hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu (2/3/2016). Vinales mengukir waktu lebih baik dari Valentino Rossi.

Vinales mencatatkan waktu tercepat kedua dengan 1m 55.880 detik. Dia menyingkirkan The Doctor ke posisi ketiga dengan catatan waktu 1m 55.894 detik. Rossi sempat terjatuh di pengujian pertama di Qatar.

"Saya sangat senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan dan senang untuk hasil di hari pertama ujicoba pramusim di Sirkuit Losail," kata Vinales, dikutip MotoGP.

"Kami telah menguji kedua motor, GSX-RR dengan sasis 2015 dan 2016. Meskipun lap terbaik saya dihasilkan dengan sasis lama, perasaan saya dengan sasis baru sudah berada dalam perbaikan," kata Vinales.

Di hari pertama pengujian terakhir itu, Vinales memang menyingkirkan catatan waktu tercepat yang diukir Rossi. Namun Vinales belum mampu mengalahkan waktu Jorge Lorenzo yang keluar sebagai pembalap tercepat dengan raihan 1m 55.452 detik.

Selain Vinales, gebrakan juga ditunjukkan Andrea Iannone (Ducati) dan Scott Redding (Octo Pramac Yakhnich). Dua rider dengan Motor Desmosedici itu juga menyesaki daftar lima pembalap dengan catatan waktu terbaik di hari pertama.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews