Lokasi Kader PDIP Harun Masiku Sudah Diketahui, KPK Targetkan Penangkapan dalam Sepekan

Lokasi Kader PDIP Harun Masiku Sudah Diketahui, KPK Targetkan Penangkapan dalam Sepekan

Harun Masiku (Foto: Ist)

Jakarta, Batamnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Alexander Marwata, mengungkapkan bahwa lokasi kader PDIP, Harun Masiku, sudah diketahui. Alexander berharap Harun Masiku dapat ditangkap dalam waktu satu minggu ke depan.

Alexander Marwata membantah adanya anggapan bahwa kelanjutan proses hukum terhadap Harun Masiku berkaitan dengan konstelasi politik. Ia menegaskan bahwa tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan tertentu.

"Sebenarnya nggak ada hubungannya ya karena kalau dari pimpinan sendiri nggak sampai ke sana. Nggak ada yang menghubungi satu pun pimpinan di antara empat," ujar Alexander seusai rapat bersama Komisi III DPR di gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Juni 2024.

Baca juga: Soleman B Ponto Soroti Tuntutan Hukum Kapten MT Arman 114, Singgung Isu Penyitaan Barang Bukti

Alexander juga mengaku telah menanyakan kepada seluruh pimpinan KPK untuk memastikan tidak ada intervensi dari pihak luar. "Dan saya sudah tanya apakah ada perintah dari siapa pun pihak di luar? 'Nggak ada, Pak Alex'. Ini normatif saja," tambahnya.

Menurut Alexander, saat ini pihaknya terus memeriksa saksi-saksi terkait kasus ini. Dia berharap proses penangkapan Harun Masiku dapat segera dilakukan.

"Kebetulan, mungkin kalau yang bersangkutan posisinya sedang tidak ketahuan, ada informasi, misalnya, sudah terkecoh di Jakarta, kan gitu kan, sehingga ya itulah kemudian, apa, muncul kan pemeriksaan saksi-saksi lagi. Mudah-mudahan saja dalam satu minggu ketangkap. Mudah-mudahan," katanya.

Baca juga: Mantan Direktur Ifishdeco Tbk., Ineke Kartika Dewi Tersandung Kasus Penipuan dan Penggelapan Dana Investasi Tambang Nikel

Lebih lanjut, Alexander menyebut sudah ada indikasi bahwa lokasi Harun Masiku diketahui oleh penyidik. 

"Saya pikir sudah (ada indikasi diketahui lokasi Harun Masiku), (oleh) penyidik," lanjutnya.

Dengan adanya perkembangan ini, diharapkan kasus Harun Masiku dapat segera menemukan titik terang dan proses hukum bisa berjalan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews