Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Lepas Relawan Projo untuk Bantu Korban Bencana di Sumatera Barat

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Lepas Relawan Projo untuk Bantu Korban Bencana di Sumatera Barat

Pj Wali Kota Pekanbaru lepas relawan projo.

Pekanbaru, Batamnews - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, melepas relawan Projo ke Sumatera Barat (Sumbar). Para relawan ini akan menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang dan awan panas dari Gunung Marapi.

"Para relawan dari DPD Projo Riau ini akan berangkat ke Sumbar. Dalam konteks kemanusiaan ini, saya pernah beberapa kali menjadi relawan saat pendidikan di STPDN pada 2004," kata Pj Wali Kota Risnandar di hadapan relawan DPD Projo Riau, Jumat, 24 Mei 2024 malam.

Saat itu, terjadi gempa di Aceh pada akhir Desember 2004. Taruna STPDN dikerahkan untuk menjadi relawan.

Baca juga: Kronologi Buronan Kasus Pencurian Tabrak Warga dan Polisi di Pekanbaru

"Kami orang pertama yang tiba di lokasi bencana di Aceh. Saya bersama sukarelawan lain sebulan di sana," ungkap Risnandar.

Terkait kegiatan relawan Projo ini, ia telah berdiskusi dengan sekretaris daerah. Ia tidak ingin bantuan bencana ini dihubungkan dengan politik.

"Tapi, kita harus melihat nilai kemanusiaannya. DPP Projo merupakan mitra saat saya menjadi Direktur Ormas di Kemendagri," ucap Risnandar.

Menurutnya, aksi-aksi seperti inilah yang harus dilakukan sebuah Ormas. Ia juga mewakili Pemko Pekanbaru menitipkan bantuan dari seluruh ASN kepada Projo.

Baca juga: Insiden Terorisme di Malaysia, Menteri Besar Johor Jamin Keamanan Wisatawan

"Sebenarnya, tim Pemko juga sudah berangkat ke Sumbar pada Rabu malam," sebut Risnandar.

Untuk diketahui, DPD Projo Riau menyalurkan bantuan bagi korban bencana di Sumbar. Bantuan yang disalurkan berupa uang, pakaian, kasur, bahan makanan, selimut, dan lain-lain.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews