PKSB Karimun Galang Dana untuk Korban Bencana Alam Sumbar

PKSB Karimun Galang Dana untuk Korban Bencana Alam Sumbar

Persatuan Keluarga Sumatera Barat (PKSB) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana alam di Sumatera Barat (Sumbar). (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Persatuan Keluarga Sumatera Barat (PKSB) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana alam di Sumatera Barat (Sumbar). Aksi galang dana yang dilakukan perantau minang di Karimun tersebut dilakukan selama empat hari.

"Alhamdulillah donasi terkumpul lebih kurang Rp22 juta. Kita star dari hari Kamis sampai Minggu sore," kata koordinator penggalangan dana, Alfizar, Senin, 20 Mei 2024.

Alfizar menyebut, aksi penggalangan dana dilakukan oleh para perantau Minang yang tergabung ke dalam organisasi PKSB Karimun, yang dilakukan di sejumlah titik seperti pasar-pasar serta lampu merah yang ada di Pulau Karimun Besar.

Baca juga: Gema Minang Kota Batam Galang Dana untuk Korban Bencana Alam Sumbar

Disampaikan Alfizar, rencananya kegiatan penggalangan dana masih akan diteruskan hingga beberapa hari ke depan. 

"Kemarin kita door to door. Lalu di Coastal Area, Pasar Bukit Tembak, Puan Maimun dan Teluk Uma," ujar Alfizar.

Selanjutnya, setelah seluruh donasi terkumpul, maka bantuan akan langsung dikirimkan ke Sumatera Barat.

"Target kita penggalangan dana selama satu minggu saja. Setelah itu langsung kita kirimkan. Walaupun sedikit terlambat tapi kita tetap membantu para korban di kampung halaman," ucap Alfizar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews