Bupati Rafiq Serukan Gelar Aksi Solidaritas Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

Bupati Rafiq Serukan Gelar Aksi Solidaritas Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung

Sebagai respons terhadap bencana puting beliung yang melanda Kabupaten Karimun, berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) lokal telah bahu-membahu menggelar aksi penggalangan dana pada Rabu, 15 Mei 2024. 

Karimun, Batamnews - Sebagai respons terhadap bencana puting beliung yang melanda Kabupaten Karimun, berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) lokal telah bahu-membahu menggelar aksi penggalangan dana pada Rabu, 15 Mei 2024. 

Kegiatan solidaritas ini diarahkan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, yang sebelumnya telah mengunjungi lokasi bencana.

Organisasi yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Karang Taruna, Hulubalang Karimun, Melayu Raya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), SPMK, dan beberapa ormas lainnya. Mereka menyebar kotak amal di berbagai titik untuk memudahkan masyarakat yang ingin berkontribusi.

Baca juga: Puting Beliung Porak-porandakan Sejumlah Rumah di Kawasan Batu Lipai, Karimun

"Kita menggalang dana tadi bersama-sama, yang nantinya kita akan serahkan ke saudara-saudara kita tertimpa bencana angin puting beliung," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Sementara itu, disampaikan juga oleh orang nomor satu di Karimun itu, bahwa pemerintah tengah melakukan penghitungan jumlah rumah yang mengalami kerusakan. Pemkab Karimun akan menyalurkan bantuan bagi korban yang akan menyerap anggaran dari biaya tak terduga.

"Sedang dilakukan penghitungan terhadap rumah yang mengalami rusak ringan, sedang dan rusak berat, nanti bantuan akan disalurkan dari dana biaya tak terduga yang kita miliki," ucap Rafiq.

Kemudian, diketahui bahwa pemprov Kepri juga akan menyalurkan bantuan bagi korban angin puting beliung, yang mana hal itu juga telah disampaikan sebelumnya oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau lokasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews