Pasar Kaget Tiban Global di Batam, Surga Belanja Barang Seken dan Kebutuhan Sehari-hari

Pasar Kaget Tiban Global di Batam, Surga Belanja Barang Seken dan Kebutuhan Sehari-hari

Pasar kaget yang berlangsung dua kali seminggu di Tiban Global, Batam, kini telah berkembang menjadi destinasi belanja favorit bagi warga lokal dan wisatawan. (Foto: Mutiara/Batamnews)

Batam, Batamnews - Pasar kaget yang berlangsung dua kali seminggu di Tiban Global, Batam, kini telah berkembang menjadi destinasi belanja favorit bagi warga lokal dan wisatawan. Beroperasi setiap Selasa dan Jumat, pasar ini menawarkan berbagai macam produk mulai dari sembako hingga barang-barang seken dengan harga yang sangat terjangkau.

Di pasar kaget ini, pengunjung dapat menemukan beragam pedagang, mulai dari yang menjual sayuran segar, sembako, hingga barang-barang bekas seperti pakaian, sepatu, dan tas. Barang-barang seken, khususnya, menjadi daya tarik utama karena kualitasnya yang masih baik dengan harga yang sangat murah. 

"Biasanya saya ke sini untuk beli barang seken yang bermerk seperti baju atau sepatu, tapi sering juga sih beli ayam atau sayur di sini," ujar Epi, salah satu pengunjung setia pasar.

Baca juga: Jual Balon Keliling di Bengkong Sadai, Nurmawati Mampu Raup Omzet Rp300 Per Hari

Harga barang seken di pasar ini sangat terjangkau, dengan pakaian dan celana dijual mulai dari Rp 10.000 per item. 

Keberadaan pasar kaget ini tidak hanya memberikan manfaat bagi para pedagang lokal yang mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan pendapatan mereka, tetapi juga bagi masyarakat setempat yang memperoleh akses mudah ke berbagai barang kebutuhan dengan harga yang lebih ekonomis.

Selain itu, pasar ini juga berhasil menarik minat wisatawan dari luar daerah. Tidak jarang, mereka datang khusus untuk memborong barang-barang seken yang berkualitas dengan harga yang tidak menguras kantong. 

Dengan demikian, pasar kaget Tiban Global tidak hanya berperan sebagai tempat transaksi ekonomi tetapi juga sebagai daya tarik turistik yang mendukung perekonomian lokal.

Penulis: Mutiara Prastika


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews