Penghuni Ruko OPBC Resahkan Warga Kembang Sari, Camat Batam Kota Turun Tangan

Penghuni Ruko OPBC Resahkan Warga Kembang Sari, Camat Batam Kota Turun Tangan

Ruko OPBC. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Keluhan warga Kembang Sari yang resah terhadap keberadaan dan aktivitas penghuni Ruko Orchird Park Business Center (OPBC) di Orchird Park, Simpang Jam, Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, mendapat respons dari Camat setempat.

Camat Batam Kota, Firman Hidayat mengatakan, setelah menerima keluhan warga Kembang Sari terkait aktivitas dan keberadaan penghuni Ruko OPBC, pihaknya langsung bergerak berkoordinasi dengan perangkat setempat untuk melakukan pengecekan terhadap keresahan warga Kembang Sari.

"Saya minta Kasi Trantib dan Lurah untuk turun dulu, ya lakukan pengecekan ke lokasi," ujarnya kepada Batamnews.co.id saat dikonfirmasi, Kamis, 16 Mei 2024 siang.

Baca juga: Penghuni Ruko OPBC Resahkan Warga Komplek Kembang Sari Orchid

Lanjut Firman, ia telah melakukan koordinasi bersama perangkat setempat dan akan menyelesaikan permasalah yang terjadi di Perumahan Kembang Sari.

"Kita telah koordinasikan ke perangkat setempat untuk cek ke lokasi dan menyelesaikan permasalah yang terjadi antar warga Kembang Sari dan OPBC," kata Firman.

Sebelumnya diberitakan, penghuni ruko OPBC di Orchird Park, Simpang Jam, Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Kepulauan Riau, mulai meresahkan. Warga Kembang Sari mengaku resah dengan keberadaan penghuni.

Baca juga: Pak Nasir, Sang Perantau yang Menyebarkan Keindahan Kerajinan Hiasan Bunga hingga ke Batam

Pasalnya, para penghuni mulai membuat aktivitas-aktivitas meresahkan ketertiban warga. Diantaranya membangun dapur darurat di depan rumah warga. Membuat bangunan tambahan tanpa izin hingga menjemur pakaian dalam di depan rumah warga.

Beberapa bangunan di lokasi tersebut juga tampak ditambah dan memakan jalur yang seharusnya menjadi drainase. Hingga saat ini ruko tersebut diduga tak memiliki drainase pembuangan di bagian belakang maupun di depan.

"Mereka buat dapur, cuci piring dan buang limbah rumah tangga ke depan rumah warga," ujar seorang warga di Blok B, Komplek Kembang Sari.

(CR1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews