5 Tips Jitu Belanja Pakaian Bekas di Batam Agar Dapat Kualitas Terbaik

5 Tips Jitu Belanja Pakaian Bekas di Batam Agar Dapat Kualitas Terbaik

Lapak pakaian bekas di Dragon Like, Bengkong, Batam. (Foto: Putri/Batamnews)

Batam, Batamnews - Minat terhadap fashion bekas atau preloved berkualitas semakin meningkat. Bagi beberapa orang, mencari baju bekas yang berkualitas bisa menjadi tantangan tersendiri. 

Untuk itu, Batamnews telah merangkum beberapa tips praktis untuk membantu konsumen cerdas dalam memilih baju bekas yang berkualitas:

1. Perhatikan dengan Seksama Kondisi Barang: Langkah pertama yang krusial adalah memeriksa kondisi baju dengan cermat. Pastikan tidak ada kerusakan besar seperti sobekan atau noda yang sulit dihilangkan.

2. Teliti Bahan dan Brand: Amati bahan dan merek dari baju yang Anda incar. Beberapa merek terkemuka seringkali menawarkan kualitas yang baik dan umumnya lebih tahan lama.

Baca juga: Mengejutkan! Aturan Baru terkait BPJS Kesehatan Soal Fasilitas Ruang Rawat Inap

3. Periksa Jahitan dengan Detail: Perhatikan detail jahitan pada baju. Jahitan yang rapi dan kuat merupakan pertanda bahwa baju tersebut masih dalam kondisi baik.

4. Ukur Ukuran dengan Tepat: Pastikan untuk mengukur ukuran baju dengan akurat, terutama jika Anda berencana membeli secara daring. Ini akan membantu Anda menghindari masalah yang berkaitan dengan kesalahan ukuran.

5. Cari Tahu Riwayat Penggunaan: Bila memungkinkan, cari tahu sejarah penggunaan baju tersebut. Baju yang jarang dipakai cenderung memiliki kondisi yang lebih baik.

Dengan mengikuti panduan praktis ini, diharapkan pemburu fashion bekas dapat menjadi konsumen yang cerdas dan mendapatkan produk berkualitas tanpa perlu menghabiskan banyak uang. Selamat berbelanja!

Penulis: Putri Roito Sitorus


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews