Bu Siti Manfaatkan Usia Senja Mengais Rezeki, Jualan Lauk Pauk di Pinggir Jalanan Batam

Bu Siti Manfaatkan Usia Senja Mengais Rezeki, Jualan Lauk Pauk di Pinggir Jalanan Batam

Lauk pauk yang dijual bu Siti. (Foto: Jesika/Batamnews)

Batam, Batamnews – Di tengah keramaian kota yang tak pernah tidur, sosok seorang ibu lansia berusia tujuh puluh tahun, Bu Siti, menjadi ikon kegigihan yang menarik perhatian. Setiap hari, Bu Siti terlihat berjualan aneka lauk pauk di pinggir jalan, sebuah rutinitas yang telah ia jalani selama puluhan tahun.

Meski usianya sudah tidak muda, semangat Bu Siti untuk terus mencari nafkah tidak pernah luntur. Mulai dari ayam goreng, rendang, hingga sayur lodeh, setiap pagi ia telaten menyiapkan pesanan demi pesanan. 

“Dengan untung seribu rupiah per bungkus, alhamdulillah saya bisa menikmati masa tua ini. Sekarang saya sudah tidak bisa bekerja lain,” ungkap Bu Siti.

Baca juga: Pak Nasir, Sang Perantau yang Menyebarkan Keindahan Kerajinan Hiasan Bunga hingga ke Batam

Pendapatannya mungkin tidak banyak, kadang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, namun itu tidak pernah menyurutkan semangatnya. Bu Siti melihat berjualan bukan hanya sebagai cara untuk mencari uang, tetapi lebih dari itu, sebagai sarana untuk tetap aktif dan produktif di masa tuanya.

Keikhlasan Bu Siti dalam berjualan tampak jelas dari senyum ramah yang selalu ia tunjukkan kepada setiap pembeli. 

"Saya senang bisa berinteraksi dengan orang-orang, berbagi cerita, dan melihat mereka menikmati masakan saya,” tutur Bu Siti. Baginya, kebahagiaan sejati bukanlah diukur dari materi, melainkan dari kepuasan dan kebahagiaan yang dia berikan kepada orang lain.

Baca juga: Pasangan Tuna Netra Berjuang di Jalanan Kota Batam dengan Alunan Musik

Stand Bu Siti di pinggir jalan selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan setia yang tidak hanya mengagumi kelezatan makanannya yang bisa mencapai 50 bungkus per hari, tetapi juga terinspirasi oleh kegigihan dan ketulusan hatinya. 

"Dia adalah contoh nyata bahwa semangat dan kerja keras tidak mengenal usia,” komentar salah satu pelanggan.

Penulis: Jesika Putri Novela


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews