Jual Balon Keliling di Bengkong Sadai, Nurmawati Mampu Raup Omzet Rp300 Per Hari

Jual Balon Keliling di Bengkong Sadai, Nurmawati Mampu Raup Omzet Rp300 Per Hari

Di pinggiran jalan Bengkong Sadai, kota Batam, ada sosok wanita yang setiap hari berkeliling menjual balon. (Foto: Putri/Batamnews)

Batam, Batamnews – Di pinggiran jalan Bengkong Sadai, kota Batam, ada sosok wanita yang setiap hari berkeliling menjual balon, menghiasi sudut-sudut kota dengan warna-warni yang ceria. Wanita tersebut adalah Nurmawati, seorang penjual balon berusia 40 tahun yang memiliki kisah hidup penuh inspirasi dan semangat juang tinggi.

Dibesarkan dalam keluarga sederhana, Nurmawati telah terbiasa menghadapi kehidupan dengan segala keterbatasan. Namun, hal tersebut tidak pernah mengurangi semangatnya untuk terus berjuang dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarganya. 

Ia dan suaminya, yang bekerja sebagai buruh bangunan, bekerja keras setiap hari untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Baca juga: Pak Nasir, Sang Perantau yang Menyebarkan Keindahan Kerajinan Hiasan Bunga hingga ke Batam

Nurmawati memulai usahanya sekitar tujuh tahun lalu dengan modal yang sangat minim, menjajakan balon di taman dan acara keramaian. 

"Buka dari jam 08.00 pagi sampai jam 21.00 malam, dengan harga balon yang bervariasi, ada yang 15 ribu dan ada juga yang 20 ribu," kata Nurmawati, menggambarkan rutinitas harian yang ia jalani.

Meskipun bisnisnya terlihat sederhana, Nurmawati menghadapi berbagai tantangan, mulai dari balon yang bocor hingga cuaca yang tidak menentu, yang kadang mengakibatkan ia hanya bisa menjual tiga balon dalam sehari. Namun, ada pula hari-hari ketika ia bisa menjual hingga 20 balon dan menghasilkan omzet 300 ribu dalam sehari.

Penulis: Putri Roito Sitorus


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews