Pak Nasir, Sang Perantau yang Menyebarkan Keindahan Kerajinan Hiasan Bunga hingga ke Batam

Pak Nasir, Sang Perantau yang Menyebarkan Keindahan Kerajinan Hiasan Bunga hingga ke Batam

Pak Nasir penjual kerajinan bunga di Batam. (Foto: Jesika/Batamnews)

Batam, Batamnews - Perjalanan Pak Nasir (35), seorang penjual hiasan bunga, tidaklah sembarang. Ia adalah seorang perantau yang telah mendedikasikan dirinya untuk memperkenalkan kerajinan tangannya yang unik ke berbagai daerah di Indonesia. 

Dengan tekad kuat dan semangat tinggi, Pak Nasir berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, bertekad untuk membagikan keindahan karyanya kepada lebih banyak orang.

"Perjalanan ini bukan hanya tentang menjual, tetapi lebih kepada berbagi keindahan dan budaya melalui kerajinan tangan saya," ujar Pak Nasir dengan penuh semangat. Ia percaya bahwa dengan menjadi perantau, peluang untuk menunjukkan keunikan dan keindahan hiasan bunganya menjadi lebih besar.

Baca juga: Pasangan Tuna Netra Berjuang di Jalanan Kota Batam dengan Alunan Musik

Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan seperti kondisi cuaca yang tidak menentu, perbedaan budaya lokal, dan persaingan pasar, Pak Nasir tidak pernah kehilangan semangatnya. Semua rintangan tersebut terasa ringan berkat cinta dan dedikasinya terhadap karya seni yang ia ciptakan.

Kerajinan hiasan bunga buatan Pak Nasir telah mulai dikenal luas di berbagai daerah dan berhasil memenangkan hati masyarakat. Banyak orang yang terpikat dan mengapresiasi kerajinan tangan tersebut, yang tidak hanya memperindah ruangan tetapi juga kaya nilai seni.

Dengan dedikasi dan usaha yang gigih, Pak Nasir terus berupaya untuk menjangkau lebih banyak daerah, memperluas pasar, dan memperkenalkan kerajinan tangannya kepada dunia lebih luas lagi. Impiannya tidak berhenti hanya pada berjualan keliling; ia juga berharap suatu hari nanti bisa memiliki toko fisik sendiri, sehingga tidak perlu lagi berjualan keliling.

Penulis: Jesika Putri Novela


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews