John, Penjual Bakpau Kartun yang Menghibur Anak-Anak Batam

John, Penjual Bakpau Kartun yang Menghibur Anak-Anak Batam

John penjual bakpau dengan karakter lucu. (Foto: Aisyah/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di pasar kaget Tiban Center, Batam, seorang penjual bakpau unik menarik perhatian. Pria yang akrab disapa John ini menyajikan bakpau yang tidak hanya lezat tetapi juga menarik karena berbentuk karakter kartun kesayangan anak-anak seperti Panda, Pikachu, dan Doraemon. 

Kreativitas ini merupakan upaya John untuk menarik minat anak-anak yang sering kali merasa bosan dengan kudapan tradisional.

"Kalau bakpau biasa kan gampang buat anak-anak bosan. Nah, dengan bentuk kartun, anak-anak jadi lebih tertarik dan senang memakannya," ujar John saat ditemui di stand bakpaonya, Rabu, 15 Mei 2024. 

Baca juga: Karisman Jajakan Es Bubur Sumsum dengan Cita Rasa Khas Bandung ke Batam

John mulai berjualan setiap hari dari jam 3 sore sampai jam 11 malam, melayani kegembiraan yang tidak hanya terpancar dari anak-anak tetapi juga dari orang dewasa yang terkesan dengan inovasinya.

Terinspirasi oleh penjual bakpau lain yang juga menyajikan bentuk kartun, John berupaya untuk terus berinovasi dengan menciptakan berbagai bentuk baru yang lebih bervariasi dan menarik. Proses pembuatan bakpau bentuk kartun ini memerlukan latihan dan ketelitian tinggi agar hasilnya bisa menyerupai karakter yang dimaksud dengan baik.

"Pembuatan bentuk yang mirip itu tidak mudah, membutuhkan ketelitian dan banyak latihan," lanjut John. Meski ada hari-hari ketika penjualannya tidak mencapai target, dengan rata-rata 100 bakpau per hari, John tetap bersyukur atas apa yang ia capai.

Penulis: Aisyah


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews