Karisman Jajakan Es Bubur Sumsum dengan Cita Rasa Khas Bandung ke Batam

Karisman Jajakan Es Bubur Sumsum dengan Cita Rasa Khas Bandung ke Batam

Pak Karisman menjual es bubur khas Bandung. (Foto: Juwita/Batamnews)

Batam, Batamnews - Pak Karisman berhasil menghidupkan kembali popularitas es bubur sumsum, makanan ikonik asal Bandung. Bermodalkan resep turun-temurun dan memori masa kecilnya, ia membawa cita rasa asli Bandung ke tengah hiruk pikuk ekonomi Batam.

Bermula dari keliling di berbagai kota seperti Lombok dan Aceh, ia akhirnya memilih Batam sebagai pangkalan bisnisnya, melihat potensi pasar dan pertumbuhan ekonomi yang pesat di kota tersebut. 

“Batam menawarkan peluang yang saya tidak temukan di tempat lain,” ujar Karisman, yang telah menjalankan bisnisnya ini selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga: UMRAH Tanjungpinang dan Batamnews Teken MoU Tingkatkan Kolaborasi Bidang Informasi dan Pendidikan

Beroperasi dari jam 10 pagi hingga sore hari, tepatnya di area Bengkong, Karisman menawarkan es bubur sumsum hanya dengan lima ribu rupiah per porsi. Resep yang digunakan adalah warisan keluarganya, dipadukan dengan dedikasi dan kecintaannya terhadap kuliner. 

“Meskipun tantangan selalu ada, seperti cuaca yang tidak menentu dan fluktuasi jumlah pembeli, saya tetap bersyukur. Pendapatan saya per hari bisa berkisar antara 400.000 hingga 600.000 rupiah,” tuturnya.

Selain kisah suksesnya dalam menjalankan bisnis, Pak Karisman juga memiliki keinginan pribadi yang belum tercapai. Ia berharap suatu hari nanti dapat menemukan seorang pasangan yang bisa bersamanya menjalani kehidupan ini.

Penulis: Juwita Lasmaria Sinaga


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews