Kapolda Riau dan Pejabat Polda Kirim Bantuan Sembako dan Selimut untuk Korban Banjir Bandang di Sumatera Barat

Kapolda Riau dan Pejabat Polda Kirim Bantuan Sembako dan Selimut untuk Korban Banjir Bandang di Sumatera Barat

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, bersama dengan Wakapolda Brigjen Pol K Rahmadi dan Pejabat Utama (PJU) melepas 3 truk bantuan.

Pekanbaru, Batamnews - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, bersama dengan Wakapolda Brigjen Pol K Rahmadi dan Pejabat Utama (PJU), telah melepas secara langsung tiga truk bantuan sembako dan selimut untuk para korban banjir bandang di tiga Kabupaten di Sumatera Barat.

Truk-truk bantuan yang dikawal oleh mobil patroli Ditlantas dan Sat Brimob Polda Riau dilepas dari halaman Mapolda Riau pada Selasa, 14 Mei 2024 siang sekitar pukul 12.30 WIB, menuju posko bantuan yang dipusatkan di Mapolres Bukit Tinggi.

Bantuan tersebut, yang berasal dari seluruh personil Polda Riau, ditujukan untuk para korban banjir bandang di Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang. 

Baca juga: Bencana Alam Longsor dan Banjir Bandang Putuskan Sejumlah Ruas Jalan di Sumatera Barat

Dalam tiga truk tersebut terdapat 150 lembar selimut, 600 dus mie instan, 21 dus susu, 150 kaleng biskuit, serta 90 karung beras.

Irjen Pol Mohammad Iqbal menyatakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Agam dan sekitarnya. 
"Kita akan memberikan support tanda empati kita kepada saudara kita yang terdampak," kata Irjen Iqbal.

Dia juga mendoakan agar semua warga di Sumatera Barat yang terdampak bencana tersebut tetap tabah dan selalu waspada. 

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara di sana. Bantuan ini akan dikawal oleh personil lalu lintas sehingga aman sampai ke tujuan. Semoga niat baik ini dibalas oleh Allah SWT, semoga hujan ini membawa berkah bagi kita semua," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Kombes Taufik Nurhidayat, menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengawalan pengiriman logistik hingga sampai ke tujuan. 

Baca juga: BPPD: Belum Ada Laporan Korban Warga Riau dalam Banjir Bandang Sumbar

"Hari ini kita melakukan pengawalan pengiriman logistik yang dilepas Kapolda Riau," ujarnya.

Taufik juga menyarankan kepada pengendara yang akan berangkat dari Riau menuju Kota Padang, Sumatera Barat, agar memilih jalur lintas tengah melalui Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

"Bagi masyarakat yang mau menuju ke Padang bisa melalui lintas tengah melewati Kuansing," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews