Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Kebun Sawit Desa Lubuk Sakat

Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Kebun Sawit Desa Lubuk Sakat

Kapolsek Perhentian Raja Ipda Riko Rizki Masri menggendong mayat bayi perempuan untuk dimakamkan.

Kampar, Batamnews - Warga Desa Lubuk Sakat, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Riau, digemparkan oleh penemuan mayat bayi perempuan. 

Mayat yang diperkirakan berumur lebih kurang 5 hari itu ditemukan pada Ahad, 12 Mei 2024 sekitar pukul 11.30 WIB di kebun sawit milik Abdul Karim.

Penemuan mengerikan ini terjadi ketika Erna (46), anak pemilik kebun sawit, bersama dua pekerja lainnya sedang memanen sawit. Saat itu, Erna terkejut melihat lalat bergerombol di suatu tempat di kebun. 

Baca juga: Tim SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Sungai Batang Kuantan, Operasi SAR Ditutup

Namun, ketika mendekat, dia menemukan bukan bangkai kambing seperti yang diduga awalnya, melainkan mayat bayi perempuan.

"Benar korban ditemukan oleh warga saat memanen sawit dan diduga korban dibunuh sebelum korban dibuang," ungkap Kapolsek Perhentian Raja Ipda Riko Rizki Masri kepada wartawan, Senin, 13 Mei 2024.

Kronologisnya, Erna bersama orang tuanya, Abdul Karim, berangkat ke kebun sawit di RT 011, Desa Lubuk Sakat pada Ahad pagi. Saat mengutip brondolan di ujung kebun, Erna melihat lalat dan menduga awalnya adalah bangkai kambing, namun ternyata mayat bayi.

Setelah penemuan itu dilaporkan kepada pihak berwenang, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan barang bukti, termasuk karpet plastik dan kain umbul-umbul yang diduga digunakan pelaku saat melakukan penganiayaan terhadap bayi.

Baca juga: BPPD: Belum Ada Laporan Korban Warga Riau dalam Banjir Bandang Sumbar

Mayat bayi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk proses lebih lanjut. Kapolsek Riko Rizki Masri mengimbau masyarakat untuk mendoakan agar pelaku segera ditangkap dan kasusnya terungkap.

Usai proses otopsi di rumah sakit pada Senin pagi, karena tidak ada keluarga yang mengurus, mayat bayi tersebut dimakamkan oleh warga dan Polsek Perhentian Raja. Kapolsek Ipda Riko Riki Masri bahkan langsung menjadi Imam dalam Sholat Jenazah tersebut. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews