Imigrasi Batam Mengamankan Kru Kapal MT Arman 114 di Hotel Grand Sydney Batam

Imigrasi Batam Mengamankan Kru Kapal MT Arman 114 di Hotel Grand Sydney Batam

Terlihat mobil milik Imigrasi Batam mengamankan para WNA di salah satu hotel di Batam.

Batam, Batamnews - Imigrasi Batam melakukan pengamanan terhadap kru kapal MT Arman 114 pada Senin, 13 Mei 2024, sekitar pukul 15.30 WIB di Hotel Grand Sydney Batam. 

Tindakan ini dilakukan karena para kru kapal tersebut tidak dapat menunjukkan dokumen keimigrasian yang sah.

Kepala Bidang Teknologi dan Informasi Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Kharisma Rukmana, membenarkan perihal pengamanan ini saat dikonfirmasi oleh Batamnews.co.id. 

"Benar, mereka telah kita amankan dan saat ini sedang dalam proses pemeriksaan di kantor Imigrasi. Nanti jika sudah selesai, kami akan memberikan informasi lebih lanjut," ujarnya melalui pesan WhatsApp.

Baca juga: Imigrasi Kecolongan, 21 WNA Awak Kapal MT Arman 114 Tanpa Dokumen Dibiarkan di Hotel Grand Sydney

Pantauan di lokasi menunjukkan bahwa pengamanan terhadap kru kapal MT Arman 114 ini melibatkan pihak Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, dengan pendampingan dari Kepolisian Polda Kepri. 

Para kru kapal, sebanyak 21 orang, dibawa oleh Imigrasi menggunakan mobil mini bus berwarna silver.

Setelah proses pemeriksaan selesai, pihak Imigrasi akan melimpahkan para kru kapal ini kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yang bertanggung jawab atas perkara MT Arman 114 yang sedang disidangkan di Pengadilan Negeri Batam. 

Informasi ini telah dikonfirmasi oleh Batamnews.co.id kepada salah satu penyidik KLHK yang tidak ingin namanya disebutkan. 

Baca juga: Kakorpolairud Baharkam Polri Minta Polda Kepri Tindak Tegas Awak Kapal MT Arman 114 Tanpa Dokumen Keimigrasian

"Iya, mereka sudah diamankan oleh Imigrasi (kru kapal MT Arman 114). Mungkin setelah diperiksa, mereka akan diserahkan kepada kami. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut nanti," ujarnya singkat melalui telepon WhatsApp. (CR 2)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews