Pilwako Batam 2024, Gerindra Usung Kader Terbaik Marlin Agustina dan Ahmad Surya

Pilwako Batam 2024, Gerindra Usung Kader Terbaik Marlin Agustina dan Ahmad Surya

Marlin Agustina diusung Gerindra sebagai bakal calon wali Kota Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam yang akan digelar pada 27 November mendatang, Partai Gerindra mengklaim akan mengusung kader-kader terbaiknya untuk maju sebagai calon di kontestasi tersebut.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kepulauan Riau, Iman Setiawan, menyatakan pihaknya sedang mengintensifkan komunikasi dengan partai politik lain guna membangun koalisi yang solid menuju Pilkada Kota Batam. 

"Kami terus intens berkomunikasi untuk melahirkan koalisi yang solid dan menang di Pilkada mendatang," ungkap Iman, Senin, 13 Mei 2024.

Baca juga: Amsakar Mundur, Nasdem Diprediksi Usung Marlin Agustina di Pilwako Batam

Terkait kader yang akan diusung di Pilwako Batam, Iman meyakinkan akan mengusung kader terbaik mereka. Dua nama yang disebut adalah Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Marlin Agustina, dan Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Ahmad Surya.

"Ini calon wakil wali kota kita," kata Iman sambil menunjuk Ahmad Surya yang berada di sampingnya.

Iman menegaskan bahwa kedua kader ini akan menjadi jagoan Partai Gerindra di Pilwako Batam mendatang. Dia berharap keduanya bisa menjadi pemenang dan mengulang kesuksesan Partai Gerindra yang sebelumnya berhasil mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI.

"Tentu kami berharap bisa mengulang kemenangan Partai Gerindra, yang sebelumnya sudah mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden RI. Tidak tertutup kemungkinan untuk Batam ini kami juga bisa menang," ujar Iman.

Baca juga: Rudi dan Marlin Temui Muhaimin Iskandar di Jakarta Jelang Pilkada 2024

Untuk memenangkan kader terbaiknya, Iman mengaku Partai Gerindra membutuhkan dukungan dan koalisi yang solid dengan partai politik lain. Oleh karena itu, pihaknya sedang menguatkan komunikasi dengan partai lain dalam rangka membentuk koalisi tersebut.

"Nanti saat rakor, kami undang semua (partai). Sekaligus pengumuman soal bakal calon yang akan kami umumkan. Meskipun kami tak umumkan penjaringan, bukan berarti kami tak usung kader. Kami yakin kedua kader terbaik kami ini akan melaju dan bisa menang nantinya di Pilkada," pungkas Iman.

Sebelumnya, Wagub Marlin Agustina masih bersikap irit bicara saat ditanyai mengenai kendaraan politik yang akan mengusungnya. Meski kini terdaftar sebagai kader Gerindra, Marlin sebelumnya merupakan kader Partai NasDem. 

Marlin menyatakan siap maju melanjutkan estafet kepemimpinan Wali Kota Batam yang saat ini dijabat suaminya, Muhammad Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews