Ratusan Pelari Ikuti Natuna Geopark Marathon 2024 di Pantai Piwang

Ratusan Pelari Ikuti Natuna Geopark Marathon 2024 di Pantai Piwang

Peserta Natuna Geopark Marathon 2024 saat finish.

Natuna, Batamnews - Pagi ini, Pantai Piwang menjadi saksi kegiatan lari jarak jauh bertaraf internasional, Natuna Geopark Marathon 2024. Acara yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Natuna ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata daerah.

Ratusan pelari dari dalam dan luar Natuna tampak antusias mengikuti acara ini. Mereka memperebutkan gelar juara dalam berbagai kategori yang disediakan.

Kategori-kategori yang dipertandingkan meliputi Full Marathon Master (42,2 KM) dengan 3 peserta, Full Marathon (42 KM) dengan 8 peserta, Half Marathon (21 KM) dengan 32 peserta, 10 KM TNI/POLRI dengan 292 peserta, 10 KM umum dengan 49 peserta, 5 KM umum dengan 166 peserta, 5 KM pelajar dengan 95 peserta, dan 5 KM Fun Run dengan 185 peserta.

Baca juga: Natuna Geopark Marathon 2024 Sukses Tarik Perhatian Pelari Internasional

Peserta tidak hanya berasal dari Natuna, tetapi juga dari luar Natuna bahkan luar negeri seperti Inggris dan Malaysia. 

Peserta dalam negeri juga turut memeriahkan acara ini dengan kehadiran mereka dari berbagai kota seperti Manokwari, Blitar, Yogyakarta, Tanjung Pinang, Simalungun, Pekan Baru, Jakarta, Gresik, Bojonegoro, Batam, Surabaya, Makassar, Prabumulih, Pati, Batang, Blora, Tegal, Ngawi, Bengkulu, Tanjung Balai, Lubuk Pakam, dan Bandung.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyampaikan bahwa Natuna Geopark Marathon 2024 merupakan salah satu upaya promosi dari pemerintah setempat untuk meningkatkan kunjungan wisata. 

"Tentunya kegiatan seperti ini bisa memberikan efek ganda, pertama sebagai ajang promosi Natuna juga bisa berdampak pada perekonomian pedagang karena jumlah pesertanya cukup ramai," jelas Bupati Siswandi.

Dia juga berharap agar kegiatan ini dapat berkesinambungan dan menjadi event tahunan bersama event-event pariwisata lainnya. 

"Selamat datang para peserta terutama yang dari luar Natuna, semoga kegiatan kita hari ini bisa berjalan dengan lancar serta para peserta bisa sampai ke garis finis dengan selamat," ucap Siswandi.

Baca juga: Ketidakmerataan Harga Pembebasan Lahan Pasir Kuarsa di Natuna Picu Keresahan Warga

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, sebagai salah satu peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba lari rute 10 KM, menyatakan keyakinannya untuk menyelesaikan lomba hingga ke garis finis. 

"Kemarin saya sudah mempersiapkan diri dengan berlatih cukup keras, hari ini saya yakin saya bisa menyelesaikan lari hingga sampai ke garis akhir," pungkasnya.

Acara Natuna Geopark Marathon 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antar peserta serta menjadi magnet pariwisata bagi Kabupaten Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews