Natuna Geopark Marathon 2024 Sukses Tarik Perhatian Pelari Internasional

Natuna Geopark Marathon 2024 Sukses Tarik Perhatian Pelari Internasional

Natuna Geopark Marathon 2024, yang berhasil menarik minat banyak peserta dari berbagai negara. (Foto: ist)

Natuna, Batamnews - Untuk pertama kalinya, Natuna menjadi tuan rumah dalam perhelatan Natuna Geopark Marathon 2024, yang berhasil menarik minat banyak peserta dari berbagai negara. 

Acara ini diikuti oleh pelari terkenal seperti Alastair Mc Donald dari Inggris, selebgram Inge Anugrah, pengacara sekaligus selebgram Neilpon Yulinar Marquez, dan Santih Gunawan, atlet lari berpengalaman internasional.

Alastair Mc Donald, yang telah sering mengikuti event lari di berbagai daerah di Indonesia, mengungkapkan ketertarikannya pada Natuna setelah mengetahui keindahan alamnya yang masih sangat alami.

Baca juga: Tribun Mini Lapangan Sepakbola Sri Serindit Natuna Senilai Rp1,2 Miliar Segera Rampung

Sementara itu, Inge Anugrah terpikat untuk mengikuti marathon ini karena penasaran dengan keindahan alam Natuna yang sering ia lihat di media sosial dan rekomendasi dari sahabatnya, Santih Gunawan.

Neilpon Yulinar Marquez, yang juga dikenal dengan sapaan Enfi, mengatakan ia sudah jatuh cinta dengan Natuna. Ini bukan kali pertamanya ke Natuna, dan setiap kali ia datang, ia mengaku selalu terpukau dengan keindahannya.

Santih Gunawan, yang telah berlari di marathon internasional di kota-kota besar seperti Jerman, Tokyo, Boston, London, Berlin, Chicago, dan New York, menyatakan antusiasmenya untuk berlari di lintasan Natuna. 

Baca juga: Dinas Pendidikan Natuna Janji Perbaiki Kerusakan SD di Desa Selaut

"Natuna itu cantik banget, dengan eksotisme keindahan alam, membuat kita bangga ternyata tempat kita lebih bagus," ujar Santih.

Natuna Geopark Marathon 2024 tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga platform promosi pariwisata yang efektif untuk menunjukkan keindahan alam Indonesia, khususnya Natuna. 

Event ini diharapkan dapat menjadi pemicu untuk banyak kegiatan serupa di masa mendatang, meningkatkan kunjungan wisatawan serta memperkuat identitas Natuna sebagai destinasi wisata dan olahraga internasional.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews