Dirazia, Restoran Legendaris di Malaysia Punya 30 Jimat Pelaris

Dirazia, Restoran Legendaris di Malaysia Punya 30 Jimat Pelaris

Lebih dari 30 jimat ditemukan di salah satu restoran di Johor, Malaysia. [Worldofbuzz.com]

Johor - Kisah unik terjadi saat Kementerian Perdagangan Dalam Negeri dan Urusan Konsumen Johor , Malaysia menggerebek restoran di Pasir Gudang, Minggu (20/1) akhir pekan lalu. Kala itu, petugas kementerian menemukan sedikitnya 30 jimat pelaris di restoran tersebut.

Direktur Kementerian Perdagangan Dalam Negeri dan Urusan Konsumen Johor Khairul Anwar Bachok mengatakan, razia itu sebenarnya dilakukan karena terdapat pengaduan restoran tersebut tak bersertifikasi halal.

Dugaan itu ternyata benar, restoran tersebut belum pernah memohon sertifikasi halal meski sudah beroperasi kurang lebih 18 tahun terakhir.

"Awalnya penggerebekan itu hanya untuk memeriksa sertifikasi halal restoran, tetapi yang mengejutkan kami, kami menemukan jimat," ungkap Khairul seperti dikutip Solopos dari World of Buzz, Senin (21/1/2019).

Lebih dari 30 jimat itu diletakkan di sejumlah tempat di restoran. Ada yang digantung, dipajang menggunakan bingkai, dan ada pula yang ditaruh di dalam botol.

Kahirul menyatakan, pihaknya hanya akan mengurusi masalah sertifikasi halal yang tak dimiliki restoran tersebut. Sedangkan untuk masalah azimat, Khairul menyerahkannya kepada Departemen Agama Islam Negeri Johor.

Kini, pemilik restoran yang tak disebutkan namanya itu telah diperintah untuk menutup restorannya sementara waktu, karena dianggap dapat merusak keyakinan warga Malaysia.

Sementara media The Star melaporkan, sebagian besar pemilik restoran di Johor kerap kali dituding menggunakan jimat demi menarik pelanggan.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews