Pelari Legendaris Indonesia Eduardus Nabunome Tutup Usia

Pelari Legendaris Indonesia Eduardus Nabunome Tutup Usia

Eduardus Nabunome (tengah) semasa aktif menjadi pelari jarak jauh Indonesia. (Foto: Beritasatu)

Jakarta - Legenda atletik dari nomor lari jarak jauh, Eduardus Nabunome, meninggal dunia pada Senin (12/10/2020) malam pukul 21.20 WIB.

Eduardus menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Dia meninggal karena penyakit jantung.

"RIP, telah meninggal dunia pemegang rekornas Marathon Eduardus Nabunome, tadi malam 12 Oktober 2020 pukul 21.20 di Rumah Sakit Medistra Jakarta karena penyakit jantung yang dideritanya," PB PASI mengumumkan lewat akun Instagram @indonesia_atheltics dilansir Suara.com---jaringan Batamnews, Selasa (13/10/2020).

Semasa masih menjadi atlet, Eduardus adalah salah satu pelari andalan Indonesia. Dia tercatat merupakan peraih enam medali emas dan lma perak SEA Games.

PB PASI lewat Instagram mengungkapkan tiga medali emas SEA Games diraih Eduardus pada nomor 5000 m, 10.000 m, dan marathon pada 1987, 1989, dan 1991.

Torehan prestasi itu sekaligus membuat pria asal NTT ini sukses mematahkan dominasi pelari asal Malaysia, Subramaniam di nomor lari 10.000 m.

Eduardus juga tercatat pernah menghentikan dominasi atlet andalan Filipina Hector Bagio di nomor lari maraton SEA Games.

"Saat ini, bang Edo sapaan akrab beliau, tercatat sebagai pelatih Pelatda lapis 2 di PASI DKI Jakarta per September 2020, dan sebelumnya pelatih Atletik POPB DKI Jakarta," tulis PB PASI.

"Selamat jalan legenda. Jejakmu tak akan pernah terlupakan."


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews