Dinas Pendidikan Natuna Janji Perbaiki Kerusakan SD di Desa Selaut

Dinas Pendidikan Natuna Janji Perbaiki Kerusakan SD di Desa Selaut

Hendra Kusuma, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Hendra Kusuma, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna, telah berkomitmen untuk segera menindaklanjuti perbaikan kerusakan bangunan di Sekolah Dasar (SD) yang berlokasi di Desa Selaut, Kecamatan Bunguran Barat. 

Komitmen ini disampaikan kepada media pada Selasa, 7 Mei 2024, sebagai respons atas laporan kerusakan yang diterima. Menurut Hendra, kerusakan yang perlu ditangani mencakup paving blok dan beberapa ruangan kelas yang memerlukan pembangunan baru. 

“Mengenai kerusakan memang ada beberapa yang harus kita tindaklanjuti seperti paving blok, dan beberapa ruangan kelas yang harus dibangun baru,” ungkap Hendra.

Dalam wawancara tersebut, Hendra menjelaskan bahwa rencana perbaikan ini akan dimasukkan dalam rencana anggaran (Renja) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

Baca juga: Natuna Perkuat Kompetensi Pencari Kerja Melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi Gratis

“Insya Allah tahun depan akan kita alokasikan,” jelasnya.

Kepala Disdikbud juga menyebutkan bahwa saat ini, kasus kerusakan di sekolah Desa Selaut adalah satu-satunya yang telah dilaporkan ke pihaknya oleh pimpinan daerah. Namun, ia berencana untuk melakukan inspeksi lebih lanjut. 

“Saya akan meninjau dan berkunjung langsung ke sekolah-sekolah di Natuna agar lebih tahu kondisi bangunan sekolah,” tutur Hendra.

Hendra juga menekankan pentingnya perhatian serius terhadap kondisi infrastruktur pendidikan di Natuna, mengingat frekuensi kejadian serupa yang terjadi di masa lalu, termasuk masalah yang dihadapi para guru. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews