SMAN 4 Batam dan SMAN 1 Batam Pesankan Ini Kepada Siswa yang Lulus

SMAN 4 Batam dan SMAN 1 Batam Pesankan Ini Kepada Siswa yang Lulus

SLTA di Kota Batam hari ini terima pengumuman kelulusan siswa.

Batam, Batamnews - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau telah mengumumkan hasil ujian akhir tingkat SMA sederajat pada Senin, 6 Mei 2024. Pengumuman kelulusan disampaikan secara online pukul 17.00 WIB, memungkinkan siswa untuk memantau hasil kelulusan dari rumah masing-masing. 

Pengumuman yang dilakukan melalui sistem online ini merupakan bagian dari upaya untuk memudahkan siswa dalam mendapatkan informasi kelulusan tanpa perlu datang ke sekolah.

"Siswa memantau pengumuman kelulusan dari rumah," ujar Rizki, guru di SMA Negeri 1 Batam kepada Batamnews.co.id. Pantauan Batamnews.co.id pada pukul 17.00 WIB, tidak terlihat siswa kelas XII SMAN 1 Batam yang datang ke sekolah pada hari pengumuman. 

Baca juga: Sembilan Siswa SLTA di Kepri Tidak Lulus Tahun Ajaran 2023/2024, Karimun

"Kami sudah menginstruksikan agar siswa tidak perlu datang ke sekolah," tambah Ramdi. SMA Negeri 1 Batam telah memberikan peringatan sejak awal agar siswa tidak melakukan konvoi kelulusan. "Kami menegaskan tidak ada siswa yang melakukan konvoi kelulusan," kata Ramdi.

Selain SMAN 1 Batam, SMA Negeri 4 Batam, yang berlokasi di Tiban, juga mengalami situasi yang sama. Pantauan Batamnews.co.id suasana sekolah tenang. 

"Siswa mendengarkan pengumuman kelulusan di rumah masing-masing, bisa di handphone masing-masing," kata Narti, Waka Sarana SMAN 4 Batam sekaligus tenaga pengajar di lokasi.

Karena siswa sudah melihat pengumuman di rumah masing-masing, Narti mengatakan bahwa jika ada siswa memilih untuk konvoi, tanggung jawab sudah berada pada orang tua. 

"Karena sejak jauh-jauh hari Sekolah tidak menyarankan siswa untuk konvoi karena kelulusan langsung di lihat di rumah masing-masing, artinya jika terjadi konvoi di luar, itu adalah tanggung jawab orang tua," jelas Narti.

Narti, yang juga guru Bahasa Indonesia di SMAN 4 Batam memberikan pesan kepada siswa yang lulus. "Lulus bukan akhir perjuangan, tapi awal dari perjuangan yang baru. Lanjutkan pendidikan dengan sungguh-sungguh atau bekerjalah dengan penuh hati," pungkasnya.

Baca juga: Daftar Lengkap Kecamatan se-Kota Batam, Ada Wilayah Industri hingga Kawasan Pariwisata

Menurut data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tingkat kelulusan nasional tahun ini mencapai 98%, menunjukkan peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Kementerian juga mencatat peningkatan jumlah siswa yang melanjutkan ke pendidikan tinggi.  

Dengan sistem pengumuman kelulusan yang efisien dan aman, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau berharap siswa dapat merayakan kelulusan mereka dengan cara yang bertanggung jawab dan aman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews