Pembunuhan Ibu Muda di Kundur, Kapolres: Pelaku Cekik dan Tusuk Leher Korban dengan Patahan Sikat Gigi

Pembunuhan Ibu Muda di Kundur, Kapolres: Pelaku Cekik dan Tusuk Leher Korban dengan Patahan Sikat Gigi

Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Pelaku pembunuhan ibu muda di Pulau Kundur, yang tak lain adalah suaminya sendiri, melakukan aksinya dengan cara cukup sadis. Pelaku, Iwan (21) merupakan suami korban yakni, Fatmawati (20). 

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengatakan, korban ditemukan di kamar tidurnya dalam posisi terlentang dengan mengalami luka tusuk di bagian leher sebelah kiri.

"Korban ditemukan pertama kali oleh orang tuanya pagi tadi sudah dalam keadaan terlentang dengan leher tertancap sikat gigi," kata AKBP Fadli Agus ditemui di Mapolres Karimun, Minggu, 5 Mei 2024.

Dikatakan Kapolres, pembunuhan terhadap korban dilakukan oleh pelaku pada Sabtu, 4 Mei 2024 malam sekira pukul 20.00 WIB. Sebelum membunuh, pelaku diketahui sempat cek cok dengan korban hingga akhirnya membunuh korban.

Baca juga: Wanita Muda Ditemukan Tewas di Karimun, Suami Jadi Tersangka Utama

Pelaku mencoba melakukan pembunuhan dengan cara mencekik korban sebanyak dua kali. Dan untuk memastikan korban meninggal dunia, pelaku menusuk leher korban menggunakan sikat gigi yang telah dipatahkan dan diruncingkan.

"Sempat berkelahi, hingga pelaku mencekik korban sebanyak dua kali, dan kemudian menusuk leher korban dengan menggunakan sikat gigi yang telah diruncingkan," katanya.

Kapolres melanjutkan, setelah melakukan pembunuhan itu, pelaku kemudian melarikan diri dari rumah. Pada malam hari, pelaku sempat menumpang tidur di depan teras rumah warga, dan pada pagi harinya, naik angkutan umum menuju ke Pelabuhan Tanjung Berlian untuk kabur.

"Korban sempat numpang tidur di teras rumah warga, dan pada pagi harinya ia mencari angkutan umum untuk ke Pelabuhan. Namun, upaya kaburnya gagal setelah tim gabungan Polres Karimun meringkus pelaku setelah turun dari angkutan umum," ucap Kapolres.

Baca juga: Unit Reskrim Polsek Kundur Barat Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pembunuhan Istri

Iwan telah berhasil diringkus Tim Gabungan dari Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau, Minggu, 5 Mei 2024 siang kurang lebih 6 jam setelah ditemukannya korban tak bernyawa.

Pelaku diamankan di Pelabuhan Tanjung Berlian, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun saat hendak kabur ke Pulau Karimun. 

Saat diamankan, pelaku sempat melakukan upaya perlawanan, hingga akhirnya polisi harus memberikan tembakan terukur dan terarah ke kaki kanan pelaku.

Kini, pelaku telah diamankan ke Mapolres Karimun untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Pelaku digiring ke Mapolres Karimun, setelah dibawa menggunakan kapal patroli Satpolairud Polres Karimun. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews