Prakiraan Cuaca Batam, Selasa 30 April 2024: Potensi Hujan Sore

Prakiraan Cuaca Batam, Selasa 30 April 2024: Potensi Hujan Sore

Cuaca Batam hari ini diprediksi cerah berawan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Batam pada Selasa, 30 April 2024. Kondisi cuaca diramalkan akan cerah berawan pada pagi dan siang hari, dengan potensi hujan ringan pada sore hari.

Berdasarkan data BMKG, pada pukul 10.00 WIB, hujan ringan berpotensi turun di wilayah Batam. Suhu diperkirakan meningkat menjadi 30 derajat Celcius dengan kelembapan 75 persen. Angin berhembus dari arah Tenggara dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada pukul 13.00 WIB, hujan ringan masih berpeluang terjadi dengan suhu mencapai 32 derajat Celcius dan kelembapan 60 persen. Angin diperkirakan berhembus kencang dari arah Tenggara dengan kecepatan 30 km/jam.

Baca juga: Tangkap Dua Pengguna dan Pengedar Sabu-Sabu, Salah Satunya Tenaga Honorer di Rumah Sakit Tanjungpinang

Memasuki sore hari, pukul 16.00 WIB, kondisi cuaca di Batam diprediksi berawan dengan suhu sekitar 30 derajat Celcius dan kelembapan 70 persen. Angin masih berhembus dari arah Tenggara dengan kecepatan 30 km/jam.

Pada malam hari, pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB, cuaca diperkirakan tetap berawan dengan suhu turun menjadi 27-28 derajat Celcius dan kelembapan meningkat menjadi 75-85 persen. Angin berhembus dari arah Tenggara dengan kecepatan melambat menjadi 10 km/jam.

Masyarakat Kota Batam diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi hujan ringan pada sore hari dan menyiapkan payung atau jas hujan jika hendak beraktivitas di luar ruangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews