Gerindra Rokan Hulu Mulai Persiapan Pilkada 2024, Cari Kader Potensial Untuk Bertarung

Gerindra Rokan Hulu Mulai Persiapan Pilkada 2024, Cari Kader Potensial Untuk Bertarung

Wakil Ketua DPC Gerindra Rokan Hulu, Novli Wanda Ade Putra. (Foto: Istimewa)

Rokan Hulu, Batamnews - Menjelang Pilkada Rokan Hulu yang akan berlangsung pada November 2024, Partai Gerindra Rokan Hulu mulai bergerak mencari kader potensial untuk diusung sebagai calon. Partai ini, yang berhasil memenangkan Pileg 2019 di Rokan Hulu, kini berada dalam tahap penghimpunan kader internal.

Sebagai kontras, kader dari partai lain seperti Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, dan PDI Perjuangan sudah mulai bermunculan dengan sosok-sosok seperti Kelmi Amri, Hafith Syukri, Erizal, dan Syafaruddin Poti yang aktif melakukan sosialisasi.

Wakil Ketua DPC Gerindra Rokan Hulu, Novli Wanda Ade Putra, ketika ditanya tentang kandidat yang akan diusung oleh partainya, mengakui bahwa partainya masih dalam proses pengumpulan nama-nama kader internal yang potensial. 

Baca juga: KPU Tanjungpinang Segera Buka Pendaftaran Anggota PPK dan PPS untuk Pilkada 2024: Persiapkan Diri Anda untuk Berkontribusi!

"Sesuai arahan Ketua Harian Gerindra Rokan Hulu beberapa waktu lalu, kita baru akan menghimpun nama-nama kader internal potensial untuk Pilkada nanti," ucap Novli kepada wartawan pada Senin, 22 April 2024.

Novli juga menambahkan bahwa partainya terbuka terhadap kandidat dari luar kader, namun teknis pengusungan akan dikoordinasikan dengan pengurus pusat. "Kalau pun ada yang dari luar kader Gerindra, kami menunggu arahan dari DPP," lanjutnya.

Saat ini, Gerindra Rokan Hulu terus memantau dinamika politik yang sedang berlangsung dan membangun komunikasi intensif dengan pengurus DPD dan DPP terkait persiapan menghadapi Pilkada. Mengenai kemungkinan dirinya yang akan diusung, Novli hanya mengatakan, "Kalau saya, tergantung partai saja."

Baca juga: Pilkada Lingga 2024: M Nizar Serahkan Berkas Pencalonan ke Partai Demokrat

Gerindra Rokan Hulu tampaknya serius dalam mempersiapkan diri untuk kontestasi Pilkada 2024, dengan berhati-hati dalam memilih kandidat yang akan diusung agar dapat mewakili aspirasi dan harapan masyarakat Rokan Hulu. 

Dengan pendekatan yang strategis dan terukur, Gerindra berharap dapat melanjutkan kesuksesannya di wilayah tersebut dan menghasilkan kepemimpinan yang efektif dan responsif terhadap kebutuhan rakyatnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews