Teh Rakyat, Usaha Lokal yang Berhasil Menarik Hati Konsumen dengan Harga Merakyat

Teh Rakyat, Usaha Lokal yang Berhasil Menarik Hati Konsumen dengan Harga Merakyat

Lapak Es Teh Rakyat. (Foto: Juwita/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di tengah gempuran pandemi yang mengguncang perekonomian banyak pihak pada tahun 2019, Juliadi menemukan inspirasi untuk memulai sebuah usaha yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan minuman berkualitas dengan harga terjangkau. 

Dari situlah 'Teh Rakyat' lahir, sebuah kedai teh yang kini menjadi favorit lintas generasi di Bengkong.

Dengan semboyan “Menjual teh nikmat dengan harga yang merakyat”, Pak Juliadi menghadirkan varian rasa yang beragam mulai dari teh original, teh leci, hingga teh matcha, dan tidak ketinggalan minuman inovatif lain seperti coladrink, taro, redvelvetjuliad, dan makacito. Semua varian ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu antara 4-5 ribu rupiah.

Baca juga: Kuliner Lezat Otak-otak, Lebih dari Sekedar Hidangan Biasa

Meski berada di tengah persaingan yang ketat, kedai Teh Rakyat berhasil membuktikan bahwa kualitas dan cita rasa yang tinggi tidak harus selalu dibanderol dengan harga mahal. Dalam waktu hanya empat bulan beroperasi, usaha Pak Juliadi telah mencatatkan omset harian yang fantastis, berkisar antara 800.000 hingga 1.500.000 rupiah.

Lebih dari sekedar mencari keuntungan, Pak Juliadi berusaha mencari keberkahan dalam setiap transaksi. "Lebih dari sekedar berdagang, saya ingin berkah dalam menjual, karena itu yang terpenting," ujar Pak Juliadi.

Kisah Teh Rakyat ini mengajarkan banyak hal, terutama pentingnya keberanian untuk mencoba dan konsistensi dalam menjalankan usaha. Juliadi berharap, ke depannya, Teh Rakyat bisa terus berkembang dan bahkan memungkinkan dirinya untuk membuka ruko.

Penulis: Juwita Lasmaria Sinaga


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews