Peringatan Hari Suci Nyepi 2024 di Batam Berlangsung Meriah

Peringatan Hari Suci Nyepi 2024 di Batam Berlangsung Meriah

Sekdako Batam, Jefridin menghadiri peringatan hari suci Nyepi 2024. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Dalam rangka memperingati Hari Suci Nyepi, Ballroom Swiss Bell Hotel Harbour Bay menjadi saksi keindahan berbagai Tari Bali yang memukau pada Minggu, 21 April 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, menghiasi suasana dengan kekayaan budaya dan kreasi seni yang memukau.

Tarian-tarian tradisional seperti Tari Pendet yang melambangkan kedatangan dewa, hingga kreasi modern seperti Tari Merak, serta persembahan dari Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Batam, turut memeriahkan acara. 

Tak lupa, gamelan khas Bali turut mengiringi kekhidmatan rangkaian acara tersebut, memberikan nuansa yang begitu khas dan mendalam.

Baca juga: Cetak Generasi Pecinta Al-Qur'an, Pemprov Riau Implementasikan Program `Satu Guru Hafidz Satu Desa`

Sekretaris Daerah Kota Batam, yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Suci Nyepi atas nama Wali Kota Batam, sambil mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama Hindu yang telah memberikan pemahaman yang berarti bagi masyarakat Kota Batam tentang ajaran Hindu.

"Saya berterima kasih kepada tokoh agama Hindu yang telah memberikan pemahaman bagi kita tentang umat Hindu," ujar Jefridin. 

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga memaparkan prestasi Kota Batam dalam indeks kerukunan beragama, yang berhasil menduduki peringkat 1 di Provinsi Kepulauan Riau. Ini tidak terlepas dari kerjasama dan kolaborasi antar umat beragama serta Forkopimda.

Baca juga: PT Pegadaian Area Batam Gelar Media Gathering untuk Perluas Kerjasama dan Informasi

Lebih lanjut, Jefridin juga menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Kota Batam pada tahun 2023 mencapai 7,04 persen, melampaui pertumbuhan ekonomi Kepri dan Nasional. Hal ini tak lepas dari dukungan penuh seluruh masyarakat Batam dalam pembangunan.

"Izin saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kajari dan Bapak Bakamla yang telah memberikan kontribusi besar dalam roda pemerintahan, terutama dalam hal aset dan masukan," tambahnya.

Jefridin berharap agar semangat kolaborasi dan dukungan dalam pembangunan terus berkobar di kalangan umat Hindu di Batam demi kemajuan bersama dan keharmonisan yang lebih baik di Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews