Pilkada Lingga 2024: M Nizar Serahkan Berkas Pencalonan ke Partai Demokrat

Pilkada Lingga 2024: M Nizar Serahkan Berkas Pencalonan ke Partai Demokrat

Yudi Saputra, yang juga pengurus DPD Partai NasDem, menyerahkan berkas tersebut kepada Hendra, Ketua Tim Penjaringan Bacalon Partai Demokrat Lingga, pada Jumat, 19 April 2024. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews - Dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lingga tahun 2024, Muhammad Nizar telah mengambil langkah strategis dengan mengajukan pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Bupati Lingga ke Partai Demokrat. 

Berkas pendaftaran ini telah diserahkan oleh Yudi Saputra, perwakilan Muhammad Nizar, ke Partai Demokrat yang telah membuka pendaftaran bagi calon yang ingin maju dalam Pilkada 2024.

Yudi Saputra, yang juga pengurus DPD Partai NasDem, menyerahkan berkas tersebut kepada Hendra, Ketua Tim Penjaringan Bacalon Partai Demokrat Lingga, pada Jumat, 19 April 2024. 

Baca juga: Relawan Jendral Melayu Dukung Kapolda Kepri Maju di Pilkada 2024

"Kami melihat pentingnya berkoalisi dengan partai politik untuk memenangkan Pilkada, guna memastikan pembangunan di Lingga berjalan sesuai keinginan masyarakat," ujar Yudi.

Partai NasDem, yang telah berhasil memperoleh sebelas kursi di parlemen lokal pada Pileg 2024, tetap aktif melakukan pendekatan dengan partai lain. Tujuannya adalah untuk memastikan adanya keselarasan visi dan misi dalam melanjutkan pembangunan di Lingga, yang dikenal dengan julukan Bunda Tanah Melayu.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Lingga, Muddasir Zahid, mengatakan pihaknya akan segera melakukan survei atas pendaftaran M. Nizar sebagai Bacalon Bupati Lingga. 

Baca juga: Pemuda Peduli Lingga Deklarasikan Dukungan untuk Muhammad Rudi di Pilgub Kepri 2024

"Kami terbuka untuk siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Daerah, baik untuk posisi Bupati maupun Wakil Bupati, untuk periode 2024 -2029," tambah Muddasir.

Proses penjaringan dan penerimaan rekomendasi dari DPP Partai Demokrat akan berlangsung pada bulan Mei hingga Agustus 2024. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Partai Demokrat untuk mempersiapkan kandidat terbaik yang akan maju dalam Pilkada mendatang.

Koalisi antara Partai NasDem dan Partai Demokrat ini diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap proses pembangunan di Kabupaten Lingga, dan memberikan harapan baru bagi masyarakat setempat dalam memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews