Lebih dari 2.000 Orang Berkunjung Rayakan Idul Fitri di Rutan Tanjungpinang

Lebih dari 2.000 Orang Berkunjung Rayakan Idul Fitri di Rutan Tanjungpinang

Keluarga membesuk para tahanan di Rutan Tanjungpinang Hari Ke tiga Idul Fitri. (Foto: Rutan Tanjungpinang)

Tanjungpinang, Batamnews - Rutan Kelas I Tanjungpinang membuka layanan tatap muka bagi keluarga warga binaan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Layanan tersebut tersedia selama tiga hari, mulai dari 10 April hingga 12 April 2024.

Kunjungan tatap muka menjadi momen istimewa bagi warga binaan (WBP) untuk berkumpul merayakan Hari Idul Fitri dan menjalin silaturahmi dengan keluarga masing-masing. 

Rutan Kelas I Tanjungpinang menambah personil di bagian layanan kunjungan serta menyediakan anggota polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban, meningkatkan kesigapan dan kenyamanan bagi para pengunjung.

Antusiasme keluarga warga binaan dalam bersilaturahmi pada momen Lebaran kali ini cukup tinggi. Hingga hari ketiga Lebaran, total 2.067 orang telah berkunjung untuk merayakan momen Hari Raya Idul Fitri di Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Baca juga: Jadwal Kapal Roro KMP Kundur Rute Tanjungpinang-Tanjung Balai Karimun dan Tanjungpinang-Dabo, Terbaru!

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Eri Erawan, menyampaikan harapannya terhadap layanan ini. 
"Melalui adanya layanan kunjungan lebaran ini, warga binaan Rutan dapat berkesempatan menjalin silaturahmi dengan keluarga dan bisa merasakan kebahagiaan pada Idul Fitri tahun ini," ujarnya.

Layanan kunjungan tatap muka di Rutan Tanjungpinang dibuka dengan dua sesi, dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. 

Alur kunjungan dimulai dari pos pemberian nomor antrian, pemeriksaan barang kunjungan, pendaftaran, pemeriksaan badan, pemberian stempel, gelang pengunjung, hingga bertemu dengan warga binaan.

Baca juga: Lebaran Ke Empat Menyusuri Pulau Penyengat: Panduan Akses, Sejarah, dan Wisata Terbaik di Tanjungpinang, Kepulauan Riau

Kepala Satuan Pengamanan Rutan, Yongki Yastinanda, yang juga bertindak sebagai Koordinator kunjungan pada hari ketiga, berharap bahwa pelayanan tersebut dapat memberikan kebahagiaan bagi warga binaan untuk berjumpa kembali dengan keluarganya di hari istimewa ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews