Sungai Indragiri: Anak Hilang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia, Operasi SAR Ditutup

Sungai Indragiri: Anak Hilang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia, Operasi SAR Ditutup

Operasi SAR berhasil temukan seorang anak yang sempat hilang di Sungai Indragiri.

Pekanbaru, Batamnews - Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang anak yang sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Indragiri, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat, 15 Maret 2024 lalu. 

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu, 17 Maret 2024 sekitar pukul 09.40 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, korban yang diketahui bernama Lutfi berusia 7 tahun ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada titik koordinat 0°27'48.21"S 102°13'35.82"E sejauh 9,32 Km ke arah hilir dari lokasi kejadian.

Baca juga: Pemerintah Kota Pekanbaru Tunggak Tagihan Lampu Jalan Rp4,3 Miliar: Pembayaran Diangsur selama 3 Tahun

“Korban anak tenggelam di Sungai Indragiri sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh 9,32 Km dari lokasi kejadian,” kata dia kepada wartawan Ahad, 17 Maret 2024.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah ditemukan korban langsung dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan. Karena korban sudah ditemukan, selanjutnya operasi SAR dinyatakan ditutup.

“Karena korban sudah ditemukan, operasi SAR dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing,” sebutnya.

Dalam operasi SAR kali ini, unsur yang terlibat diantaranya yakni BPBD Indragiri Hulu 14 orang, Bhabinkabtinmas, Koramil, Forkopimcam, Satpol PP.

Baca juga: Kepala BPKAD Riau, Indra, Ditunjuk sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Pemprov Riau: Jadwal Pelantikan 

“Kemudian juga pihak pemadam kebakaran serta masyarakat sekitar,” katanya.

Untuk diketahui, Tim Basarnas Pekanbaru mendapat laporan adanya kondisi membahayakan manusia, berupa anak-anak tenggelam di Sungai Indragiri, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat, 15 Maret 2024. Korban diketahui bernama Lutfi berusia 7 tahun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews