Kecamatan Nongsa Raih Juara Umum Pawai Takbir Keliling Kota Batam

Kecamatan Nongsa Raih Juara Umum Pawai Takbir Keliling Kota Batam

Lomba Pawai Takbir Keliling Kota Batam. Juara umum diraih oleh Kecamatan Nongsa dengan nilai 73,5,

Batam, Batamnews - Dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tingkat Kota Batam, Pemerintah Kota Batam menggelar lomba Pawai Takbir Keliling. 

Pawai Takbir Keliling ini diikuti oleh 125 kendaraan hias dari berbagai peserta, seperti OPD, Formopimda, Ormas Islam, hingga perwakilan masjid dan musala.

Adapun rute yang dilalui adalah dari Dataran Engku Hamidah menuju Simpang Rosedale, Simpang Kabil, Simpang Panbil, dan finish di Simpang Barelang. Total hadiah yang diperebutkan dalam lomba ini mencapai Rp 36 juta.

Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkarnain, mengumumkan hasil pemenang lomba Pawai Takbir Keliling Kota Batam. Juara umum diraih oleh Kecamatan Nongsa dengan nilai 73,5, disusul Kecamatan Lubukbaja sebagai juara kedua dengan nilai 69.

Baca juga: Moment Wali Kota Rudi Bertahan di Bawah Guyuran Hujan, Saat Shalat Idul Fitri di Dataran Engku Putri

"Pemenang lomba Pawai Takbir Keliling yakni Kecamatan Nongsa sebagai juara 1 dengan nilai 73,5, disusul Kecamatan Lubukbaja sebagai juara 2 dengan nilai 69," ujar Zulkarnain.

Untuk juara ketiga diraih oleh Kecamatan Batuampar dengan nilai 68, sedangkan juara keempat diraih oleh Masjid Agung Batam dengan nilai 66.

"Kecamatan Batuampar juara 3 dengan nilai 68, dan juara IV Masjid Agung Batam dengan nilai 66," tambah Zulkarnain.

Dengan menjadi juara umum, Kecamatan Nongsa berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 12 juta. Sementara itu, juara kedua mendapatkan Rp 10 juta, juara ketiga Rp 8 juta, dan juara keempat Rp 6 juta.

Baca juga: Muhammad Rudi: Jadikan Idul Fitri Sebagai Momentum Jaga Kebersamaan dan Kekompakan

Pawai Takbir Keliling ini menjadi salah satu rangkaian acara dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Batam. Selain pawai takbir, Pemerintah Kota Batam juga menggelar salat Idul Fitri di 889 lokasi yang tersebar di 756 masjid, 112 musala, dan 21 lapangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews